SMPN 17 Terapkan Pilot Proyek di Sekolah

SMPN 17 Terapkan  Pilot Proyek di Sekolah

SMPN 17 Kota Jambi saat ini menerapkan progam pilot proyek untuk sekolahnya. Pilot proyek merupakan suatu kegiatan untuk memotret sekolah atas standar pelayanan dari sekolah itu sendiri. Ttujuannya agar sekolah tersebut dapat mencapai dalam standar Internasional.

Menurut Kepala SMPN 17 Kota Jambi, Gusliandi, SPd bahwa program ini diterapkan di sekolahnya guna untuk lebih meningkatkan lagi sarana dan prasarana untuk sekolah mereka. “Program pilot proyek ini kami terapkan agar sekolah kami bisa mencapai untuk standar dari pemerintah,” sebut Gusliandi, kemarin.

Diungkapkannya, program pilot poyek ini merupakan program yang bertujuan untuk memberikan penilain untuk sekolah sendiri, sehingga segala kekurangan yang ada pada sekolah tersebut bisa dilihat apa yang masih kurang dari sekolah mereka.

Selain itu program ini bertujuan agar dapat memprioritaskan dari delapan standar yang telah ditentukan oleh  pemerintah. Selain itu memperbaiki sekolah menjadi agar lebih baik lagi. Bahkan bisa menjadi sekolah yang betarap internasional berdasarkan sarana dan prasana yang masih kurang membuat sekolah belum bisa untuk memaksiamalkan sekolah.

Dicontohkannya untuk bangunan gedung, sekolah tersebut tidak memiliki lahan yang luas guna untuk membangun kelas yang lebih banyak lagi. Sementara itu sekolah tersebut memiliki kekurangan kelas dan lahan bermain untuk siswa dengan lahan yang tidak luas.

“Sekolah kami mempunyai lahan yang sangat sempit, ini bisa diatasi kalau pemerintah mau membangun sekolah bertingkat,” tambahnya.

Tidak hanya mementingkan dalam segi sarana dan prasarana, SMPN 17 juga mengutamakan dalam bidang akademik, pihak sekolah juga megupanyakan yang terbaik bagi siswa meraka agar dapat memenuhi Standar Nilai Kompetensi

Dalam bidang keagamaan, sekolah tersebut memiliki kegiatan rutin yaitu pada tiap Jum’at mengadakan yasinan bersama. Dan kegiatan lainnya.

(lia) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: