Beli Rumah Kredit Lebih Untung

Beli Rumah Kredit Lebih Untung

JAMBI - Sejak tahun 2012 sistem perkreditan perumahan di Jambi semakin dipermudah. Tidak hanya bagi pengembang, namun juga bagi konsumen. Apabila pengembang dipermudah dalam hal pengadaan rumah walaupun hanya satu unit rumah, asalkan syarat terpenuhi. Dan pelanggan dipermudah untuk biaya angsuran kredit yang tetap hingga selesai perkreditan. 
Sekretaris BTN cabang Jambi, Zulkifli saat dikonfirmasi konfirmasi menjelaskan, tarif tetap dengan sistem FLPP berlaku sejak tahun 2012, sehingga pembeli perumahan dapat memprediksi lebih awal biaya yang akan dikeluarkan untuk membeli rumah. Dengan adanya sistem FLPP ini pembeli perumahan tidak lagi mengikuti suku bunga untuk membayar perumahan. \"Salah satu persyaratan angsuran dengan sistem flat ini yaitu  penghasilan harus diatas Rp 3,5 juta,\" katanya.
Ditambahkannya realisasi pembangunan perumahan hingga september 2012 yaitu 278 unit atau 15,4 miliar. Sementara target tahun 2012 yaitu sebesar Rp 20 milyar. \"Ini bisa berhasil, masih ada 3 bulan lagi,\" imbuhnya.

(kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: