Pebalap Sepeda Jambi Juara di Bandung

Pebalap Sepeda Jambi Juara di Bandung

JAMBI-Abdul Soleh, atlet balap sepeda Jambi berhasil meraih medali emas di Festival  Kareumbi nomor MTB,di Kareumbi,  Bandung. Abdul soleh berhasil menjadi yang tercepat di nomor mountain bike cross country putra.

                Ketua Umum Pengprov ISSI Jambi, Iskandar Sulaiman dan ketua Hariannya, Benny Subagja, melalui Kabid Binpres Pengprov ISSI Jambi, Faizal Chan, kemarin mengatakan Soleh berhasil mengalahkan peraih emas dan perak di nomor yang sama di PON XVIII/Riau baru lalu. \"Di PON kemarin, Soleh menempati posisi ketiga dan kemarin (14/10), dia gantian mendapat juara pertama,\"ujarnya saat ditemui di KONI Jambi, kemarin (15/10).

                Mahmud, pelatih Soleh, mengatakan kans atletnya menambah prestasi sangat terbuka. \"Di usianya yang masih 18 tahun, kans Soleh untuk lebih berprestasi sangat terbuka. Apalagi seniornya sudah di umur 23-26 tahun,\"katanya.

                Bahkan saat ini Pengprov ISSI Jambi terus bergeliat. Untuk Festival Danau Kerinci tahun 2013, pengurus berencana menggelar kejuaraan balap sepeda di Kerinci.

                \"Ini sebagai salah satu upaya pengurus untuk bisa meningkatkan prestasi atlet balap sepeda khususnya Jambi,\"kata Mahmud, pelatih Pengprov ISSI Jambi.

                Selain itu, kejuaraan juga untuk meningkatkan daya saing Kerinci di dunia pariwisata nasional. Beberapa nomor yang rencananya akan dipertandingkan adalah cross country dan mountain bike.

(tya)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: