PTPN Salurkan CSR Rp 2 miliar

PTPN Salurkan CSR  Rp 2 miliar

JAMBI- Seperti tahun-tahun sebeluymnya, PTPTN VI selalu mengalokasikan CSR sebesar 2 persen dari laba perusahaan. Dan tahun 2012 PTPN mengalokasikan CSR sebesar RP 2 milyar khususnya untuk masyarakat yang berada di sekitar unit PTPN VI beroperasi.
Kepala bagian umum PTPN VI Jambi Ir. Zainal Prayitno menjelaskan bahwa pelaksanaan penyaluran CSR tetap seperti tahun lalu, diberikan utk kepentingan masyarakat, sepeti pengadaan Mck, pengadaan infrastruktus sarana pendidikan, alat-alat kesehatan atau sebagainya yang dibutuhkan masyarakat. Realisasi penyaluran CSR sampai September sudah 65 persen dari Rp 2 Milyar. \"Penyaluran Tahun lalu 99 persen terealisasi dari CSR yang disediakan sebesar Rp 2 milyar juga,\" katanya.
Dijambi, lanjutnya ada 8 unit perkebunan milik PTPN VI yang tersebar di beberapa Kabupaten. CSR yang disalurkan lebih difokuskan pada lokasi unit usaha. Penerima CSR ditentukan dari unit usaha dengan koordinasi dengan kepala desa unit usaha berada. \"Untuk penyaluruan biasanya ada ajuan dari masyarakat, setelah itu dipilih mana yg lebih perioritas,\" tandasnya Zainal Prayitno.

(kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: