JSIT Workshop Penggunaan Media Tepat Guna

JSIT Workshop Penggunaan Media Tepat Guna

Dalam Proses Pembelajaran

JAMBI-Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Provinsi Jambi menggelar kegiatan Workshop Penggunaan Media Tepat Guna Dalam Proses Pembelajaran. Kegiatan dilaksanakan pada 12-14 Oktober 2012 di bertempat di Balai Penelitian Pertanian (Bapeltan), Sebapo KM 16 Jambi. Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan, diwakili Kabid Dikdas, Ernawati, SAg, MPd.

Menurut Ketua Koordinator Wilayah JSIT Provinsi Jambi, Jasrul, SAg bahwa kegiatan Workshop Penggunaan Media Tepat Guna Dalam Proses Pembelajaran ini merupakan kegiatan pelatihan untuk para guru Sekolah Islam Terpadu, mulai dari TKIT, SDIT maupun SMPIT se-Provinsi Jambi.

“Acara ini diikuti yang diikuti oleh 120 peserta. Tujuannya untuk meningkatkan mutu tentang penggunaan media yang tepat bagi guru sekolah Islam terpadu. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar guru sekolah Islam terpadu se-Provinsi Jambi. Kegiatan ini juga ajang komunikasi dan saling tukar pikiran antar sesama guru SIT,” sebut Jasrul, kemarin.

Disampaikannya, kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan merupakan agenda tahunan JSIT Provinsi Jambi. Dalam kegiatan tersebut pihaknya menghadirkan nara sumber ataupun instruktur langsung dari pusat yang memberikan berbagai materi tentang media pembelajaran, baik media yang terdapat didalam ruangan maupun diluar ruangan.

“Materi lainnya adalah tentang konsep guru sekolah Islam terpadu serta sekolahnya. Kemudian tentang pemanfaatan lingkungan dalam proses pembelajaran. Kegiatan yang diakhiri dengan acara microteaching dan diskusi yang diikuti dengan antusias para peserta dan tidak kalah semangatnya para guru juga mengikuti kegiatan outbond,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya  berharap semua guru sekolah Islam terpadu dapat memiliki visi dan mis yang sama untuk memajukan generasi yang menuju generasi yang robbani dan islami.

(lia/adv)

 

Sumber: