SMAIT Al-Azhar Gelar Pelatihan Kepemimpinan Pramuka

SMAIT Al-Azhar Gelar Pelatihan Kepemimpinan Pramuka

JAMBI-Untuk membentuk karakter dan jati diri generasi muda, maka SMAIT Al-Azhar Kota Jambi menggelar kegiatan pelatihan kepimpinan pramuka. Kegiatan ini dilaksanakan dil apangan Menggala Agni di Pal IX ini diikuti seluruh SMA se-Provinsi Jambi yang mengirimkan 2 siswanya sebagai perwakilan.

            Menurut Ketua Panitia Kegiatan, Syahwira Abrinaldi, SPd bahwa digelarnya kegiatan ini karena beberapa waktu lalu SMAIT Al-Azhar mendapat bantuan sosial pendidikan karakter bangsa dari Kemendikbud RI.

“Oleh karena itulah pihaknya menggelar kegiatan ini, yang menggunakan dana bantuan ini. Tujuannya agar dapat membentuk karakter dan jati diri generasi muda,” sebut Syahwira, kemarin.

            Dijelasnya bahwa kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, yakni  pada 13-14 Oktober 2012 kemarin. Dalam kegiatan ini diisi dengan 2 kagiatan yaitu kagiatan indoor dan outdoor. Kegiatan indoor diisi dengan berabgai materi seperti tentang manajement kepemimpinan,  administrasi satuan, serta pelatihan dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan .

“Sedangkan kegiatan outdoornya, kita menggelar berbagai kegiatan seperti flying fox, rafting (panjat tebing), renungan suci, pionering dan sebagainya,” bebernya lagi.

Dirinya berharap dengan menggelar kegiatan pelatihan kepimpinan pramuka ini, maka pembentukan karakter dan jati diri generasi muda khususnya siswa SMA se-Provinsi Jambi dapat terwujud.

(lia)

 

 

Sumber: