Perwakilan Kedubes AS Gelar Diskusi di Ushuluddin

Perwakilan Kedubes AS  Gelar Diskusi di Ushuluddin

FAKULTAS Ushuluddin IAIN Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi tidak menyia-nyiakan kesempatan datangnya Economic Officer dari Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Amy Role ke Jambi. maka Fakultas Ushuluddin mengadakan diskusi umum pengalaman demokrasi di Amerika Serikat dan peluang beasiswa di AS.

Melihat pentingnya pengetahuan mahasiswa akan demokrasi di luar Indonesia beserta peluang beasiswa di Amerika. Kedatangan Amy Role sendiri  dalam agenda kunjungan untuk melihat pendidikan dan kehidupan yang ada di jambi.

            Menurut Dekan Fakultas Ushuludin IAIN STS Jambi, Suaidi Asyari bahwa tujuan dari acara ini untuk membuka peluang kerja sama dengan pihak luar. Daam hal ini tentu tindak lanjut dari acara ini berdampak positif pada kelembagaan IAIN sendiri.

Misalnya dalam bentuk beasiswa maupun bantuan perpustakaan tambahan. Untuk Fakultas Ushuluddin sendiri diakui Suaidi bahwa pihaknya berharap dapat mengirim tenaga suka rela untuk meningkatkan kualitas bahasa asing para dosen di lungkungan Fakuatas Ushuuddin. Dimana pada tahun 1996 ada suka relawan dari Kanada yang memberikan pendidikan bahasa Inggris di Fakutas Ushuluddin.

“Untuk kepentingan kelembagaan segala kemungkinan kerjasama dengan pihak luar itu harus selalu di buka. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini ada tindak lanjut dan saya berharap tindak lanjutnya peluang beasiswa atau memberikan bantuan, sehingga Fakultas Ushuluddin mempunyai perpustakaan tambahan atau tanaga suka rela,” ujar Suaidi saat ditemui disela-sela diskusi, kemarin.

Dalam diskusi tersebut terlihat antusiasme mahasiswa Fakultas Ushuluddin sendiri sangat baik mengikuti acara ini. Terbukti dari berbagai pertanyaan yang ditujukan kepada narasumber membuat diskusi ini berjalan cukup akrab dan hangat.

(mg4)

 

           

 

 

            

Sumber: