SMK Unggul Sakti Tingkatkan Kualitas Guru

SMK Unggul Sakti Tingkatkan Kualitas Guru

JAMBI-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Unggul Sakti setiap tahunnya selalu meningkatkan kualitas guru untuk mempersiapkan siswanya sebagai tenaga siap pakai ketika lulus nanti.

Menurut Kepala SMK Unggul Sakti Kota Jambi, Putu Natih memang sengaja dihadirkan sebagai pencetak tenaga ahli di Kota Jambi.  
Hal ini sejalan dengan tumbuhnya perusahaan-perusahaan baru yang mengalami perkembangan sangat pesat.

Sekolah ini memfokuskan pada bidang-bidang tertentu saja yang akan menghasilkan tenaga-tenaga spesialis dalam satu keahlian. Kenyataan ini dapat dilihat dari diselenggarakannya jurusan-jurusan khusus seperti yang ada sekolah tersebut.

            Dijelaskannya bahwa sekolah yang dipimpinnya tersebut fokus dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki sifat profesional dan skill yang berada di atas rata-rata. Dengan berbagai kegiatan praktek yang ada di sekolahnya diharapkan dapat meningkatkan keahlian murid.

Dikatakan tahun ini, SMK Unggul Sakti memiliki beberapa program unggulan, diantaranya bidang Teknik Informatika (TI). Dimana dengan adanya jurusan TI akan membuat sekolah tersebut menjadi sekolah yang melek tehnologi.

Sehingga ke depan akan tercipta sebuah sekolah yang berkualitas dan berwawasan internasional. \"Kita akan ciptakan sekolah yang terhubung secara langsung dengan dunia luar demi mengejar ketertinggalan sekolah kita dengan sekolah yang lain,\" ungkapnya.

(kta)

Sumber: