Edi : Minggu Depan Diputuskan

Edi : Minggu Depan Diputuskan

Arah Dukungan PDIP di Merangin

JAMBI-Hingga saat ini PDIP tak kunjung juga menentukan siapa kandidat yang akan didukung untuk Pemilukada Merangin yang rencananya digelar 25 Maret 2013 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat dikonfirmasi via ponselnya mengatakan, paling lambat pekan depan sudah ada keputusan.

“Minggu depan sudah diputuskan,” ujar mantan presiden BEM IAIN Sultan Taha Saifudin tersebut.

Menurutnya, DPP baru menggelar fit and proper test terhadap kandidat incumbent, Nalim dan juga Al Haris yang menjabat Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi tersebut.

“Fit and propser test baru selesai dilakukan oleh DPP, setelah itu ada pleno di DPP kemudian baru diputuskan,” tuturnya.

Mengenai siapa yang berpeluang mendapatkan dukungan dari partai yang mempunyai empat kursi di DPRD Merangin tersebut, Edi mengaku keduanya sama-sama berpeluang. “Sama-sama berpeluang,” cetusnya.

Seperti diketahui, saat penjaringan beberapa waktu lalu, sebanyak empat calon kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP. Mereka adalah, Nalim, Al Haris, Syukur Alqodri dan Handayani.

Namun saat fit and proper test yang digelar DPD PDIP Provinsi Jambi, Handayani tidak hadir. Kemudian mengerucut menjadi tiga nama. Saat dilakukan pleno oleh DPD, satu diantaranya yaitu Syukur Alqodri tidak dikirim ke DPP PDIP. Yang dikirim hanya nama Nalim dan Haris.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: