Disporabudpar Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Disporabudpar Gelar Pelatihan Kewirausahaan

JAMBI-Untuk mewujudkan pemuda yang kreatif dan inovatif dalam pengembangan kewirausahaan yang mandiri, maka Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Jambi menggelar Sosialisasi Kegiatan Keterampilan Kewirausaan Bagi Pemuda se-Kota Jambi.

            Acara ini dibuka Walikota Jambi, diwakili Asisten III Setda Kota Jambi, Zulkifli Yus, SH. Dalam sambutannya Zulkifli Yus mengatakan bahwa pemuda diharapkan memiliki inisiatif dan komitmen yang kuat menuju masa depan yang lebih baik dan salah satunya dengan berwirausaha.

            “Kita membutuhkan kader-kader generasi pemuda yang bisa berwirausaha. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian generasi muda dan mereka akan menjadi pengusaha-pengusaha baru kedepannya,” ujar Zulkifli Yus dalam sambutannya, kemarin.

            Makanya Yus mengharapkan peserta pelatihan ini dapat benar-benar mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga diharapkan setelah seleai pelatihan akan semakin terampil dan memiliki kemampuan khusus untuk maju dan berkembang menjadi wirausaha muda.

            “Ikuti pelatihan dan magang dengan baik. Mudah-mudahan dapat menambah keterampilan dan bisa berwirausaha secara mandiri. Kedepan pelatihan ini bukan hanya untuk pribadi saja, tetapi untuk orang lain dengan membuka lowongan kerja. Mudah-mudahan terlaksana dengan baik dan mengurangi pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan baru,” harapnya.

            Sementara itu Kepala Disporabudpar Kota Jambi, Vetmaizar Wetra, SH, ME melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti 30 orang pemuda dari 8 kecamatan di Kota Jambi. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari di dalam ruangan berupa materi dan 30 hari magang ke Politeknik Jambi.

            “Tujuan dari kegiatan ini adlaah untuk memfasilitas pemuda dalam peningkatan SDM kewirausahaan. Menciptakan generasi muda yang terapil, inovatif dan mandiri, sehingga bisa membuka lapangan kerja baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” sebut Vetmaizar dalam sambutannya, kemarin.

            Dikatakannya bahwa selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan kesejahteraan pemuda dan kecakapan pemuda dalam berwirausaha. “Harapan kita setelah mereka selesai mengikuti pelatihan ini, maka akan banyak wirausaha baru dan bisa mencegah pengangguran di Kota Jambi,” harapnya.

(kta/adv)

Sumber: