TK/SDIT Muthmainnah Gelar Mansik Haji

TK/SDIT Muthmainnah  Gelar Mansik Haji

UNTUK memperluas pengetahuan siswanya tentang rukun Islam ke-5, maka TK dan SDIt Muthmainah mengadakan program Peragaan Manasik Haji pada Rabu (17/10). Acara ini digelar di Asrama Haji dan kegiatan seluruh siswa TK/SDIT Muthmainnah.

Kegiatan ini merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun dan kegiatan ini dibuka langsung  Kepala SDIT Muthmainah Kota Jambi, Tan Harison Holdun, SAg. Dalam sambutannya Tan Harison memaparkan bahwa kegiatan ini dilakukan Muthmainah rutin setiap tahunnya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar siswa disekolah nya dapat memahami bagaimana melakukan ibadah haji. Harpaan saya ditahun mendatang program ini dapat dilaksanakan oleh seluruh sekolah dasar yang ada di provinsi Jambi,” harap Tan Harison, kemarin

Sementara itu Ketua Panitia, Mahmud Al-Husori, SAg mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang ibadah haji. “Disini siswa langsung diajarkan praktek manasik haji ini mendapat dukungan dan antusias dari orangtua siswa, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancer,” ujar Mahmud, kemarin.

                Dalam praktek manasik haji ini siswa diajarkan bagaimana tatacara melakukan ibadah haji. Mulai dari mengelilingi ka’bah, meminum air zam-zam dan melempar jumrah. K

“Dengan adanya kegiatan ini anak-anak mendapatkan pengalaman pergi haji, dan tidak hanya cerita atau materi saja tapi langsung dipraktekan. Sehingga anak-anak lebih bisa memahami bagaimana ibadah haji itu,” harapnya.

(mg 4)

Sumber: