MAL Gelar LDK

MAL Gelar LDK

MADRASAH Aliyah Laboraturium (MAL) Kota Jambi nengadakan kegiatan rutin yang diakukan setiap tahun yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Acara ini yang berlangsung pada Kamis (18/10) kemarin dan melibatkan seluruh kepengurusan organisasi yang ada di sekolah itu. Mulai dari OSIS, Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka. Anggota dari organisasi itu sendiri merupakan kepengurusan yang baru saja dilantik.

            Peserta pelatihan LDK ini diikuti 88 orang dan diisi dengan materi keorganisasian, kepemimpinan dan keprotokolan. Untuk materi keorganisasian diisi Waka. Kesiswaan, Jusmarni, sedangkan Nurhadi Prabowo, Presiden BEM IAIN STS Jambi mengisi materi kepemimpinan dan Keptokolan.

“Peserta yang mengikuti LDK ini akan mendapat materi yang berkaitan dengan organisasi. Dengan itu mereka bisa tau karakter pemimpin itu seperti apa, sehingga bisa menjadi bekal untuk mengembangkan diri setelah ini,” sebut Ketua Panitia LDK yang juga Pembina OSIS MA Labor, Mat Nursi, SPd, kemarin.

Selain LDK, sekolah ini juga memiliki kegiatan tahunan yang diadakan tiap 1 Muharram, yaitu lomba pidato. Acara yang diadakan guna memperingati tahun baru hijriah itu diikuti oleh seluruh SMA dan MA yang ada di Kota Jambi.

Dan tahun ini MA Labor bisa merebut Juara 1 untuk lomba  pidato dan menyisihkan SMA dan MA yang ada di Kota Jambi yang ikut  berpartisipasi saat itu.

(mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: