Hyundai Sasar Segmen Premium

 Hyundai Sasar Segmen Premium

SURABAYA-Hyundai makin mengukuhkan posisinya di segmen premium dengan meluncurkan produk terbaru kategori SUV (sport utility vehicle) bernama New Santa Fe. Merek asal Korea tersebut menargetkan penjualan tipe tersebut sebanyak 150-200 unit per bulan.

 

Vice president director PT Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno meyakini mobil bertenaga diesel itu akan mendapat respons positif dari pasar. \"Dulu, mesin diesel identik dengan kendaraan komersial dan berisik, tapi kini kami menawarkan mobil bertenaga diesel dengan teknologi terbaru serta memiliki kapasitas silinder 2.200 cc. Karena itu kami optimistis dapat merebut pasar,\" katanya di sela peluncuran Hyundai New Santa Fe di Surabaya kemarin (19/10).

 

Mukiat menargetkan bisa menjual sekitar 150-200 unit tiap bulan. Diperkirakan, 30 unit di antaranya disumbang dari pasar Surabaya. Nantinya, produk tersebut dapat menjadi salah satu produk yang dapat mendongkrak penjualan hingga tutup tahun.

 

\"Tahun ini, prediksi pasar SUV bisa menembus 57 ribu. Sejalan dengan target tersebut, kami harapkan bisa mengambil pangsa pasar sebesar 2,5 persen. Memang, dari segi kompetitor cukup banyak dan mereka sudah lebih dulu masuk di segmen tersebut. Tapi,  kami yakin pasar SUV kian membesar, diproyeksikan pada 2013 bisa mencapai 60 ribu,\" tambah Deputy Director Sales Operation PT Hyundai Mobil Indonesia Denny Siregar.

 

Selama ini, lanjut dia, penjualan Hyundai terbesar untuk kategori hatchback yaitu tipe Grand Avega. Dari total penjualan sampai September sebesar 4.406 unit, Grand Avega sudah terjual sekitar 1.800 unit. \"Kami yakin, penjualan akan berjalan sesuai target. Sampai akhir tahun target kami 7.000 unit atau 0,7 persen dari total market yang diperkirakan mencapai 1 juta unit,\" urainya.

(res)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: