Kejar Masalah Setoran Uang

Kejar Masalah Setoran Uang

Polemik Jabatan Kepsek di Kota

JAMBI-Komisi D DPRD Kota Jambi akan segera memangil Sekda Kota Jambi Daru Pratamo terkait ketidakpuasan sejumlah kepsek yang dimutasi dari jabatannya.

                Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Jambi Jefri Bintara Pardede, mengatakan,  meskipun sebelumnya, Sekda  Kota Jambi mengklaim masalah ini sudah diselesaikan secara intern,  namun pihaknya tetap akan melakuka pemanggilan.

 “Kami juga ikut senang kalau masalah itu sudah selesai. Namun terkait laporan tentang adanya setoran atau pemberian uang kepada salah seorang oknum untuk memperpanjang masa jabatan Kepsek, itu akan kita usut sampai tuntas,” kata Jefri.

“Kami juga sudah sepakat, Senin mendatang  akan mengundang Sekda, Kadis Pendidikan dan Kepala BKD. Kita minta dan akan dipertanyakan disini mengenai kriteria dalam pengangkatan serta prosedurnya,” sambungnya.

Setelah masalah prosedur dan kriteria ini selesai dibahas, pihaknya barulah akan melanjutkan agenda dengan beberapa hal yang menjadi sorotan lainnya. “Khususnya masalah setoran dari kepsek itu (untuk menjabat dan memperpanjang masa jabatan, red) yang diadukan beberapa kepsek itu sendiri,” ucapnya.

Ditanya soal di lingkup Pemkot, masalah itu sudah diklaim Sekda selesai dan tak akan dipersoalkan. Diperkirakan, Kepsek yang sebelumnya mengadu, enggan datang kembali ke DPRD, apa langkah yang dilakukan Komisi D? Jefri dengan tegas menyebutkan, akan dipanggil secara paksa.

“Akan kita undang lagi sampai 3 kali undangan. Kalau tidak datang juga, ya akan kita panggil paksa. Hal ini atas pengaduan mereka sendiri, maka harus ditindak lanjuti. Kalau dia mengundurkan diri atas yang mereka adukan, berarti Kepsek itu sendiri yang mau mencoreng dunia pendidikan. Berarti kami di dewan ini dilecehkan,” sebutnya.

Ia mengatakan, tak ingin lagi soal pungutan ataupun setoran mencoreng dunia pendidikan. “Kok diselesaikan intern. Kalau memang ada setoran akan kita kejar dan akan kita tindak lanjuti,” tandasnya.

(wsn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: