TK An-Nahl Lakukan Pembelajaran di Luar Kelas

TK An-Nahl Lakukan Pembelajaran di Luar Kelas

JAMBI-Proses pembelajar tidak harus di dalam kelas terus, tetapi juga bisa dilakukan di luar kelas. Hal inilah yang dilakukan TK An-Nahl Kota Jambu yang melakukan kunjungan ke kantor Dinas Perternakan Kota Jambi yang merupakan salah satu proses pembelajaran di luar kelas.

Kunjungan ini  merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan TK An-Nahl. Kegiatan yang dilakukan setiap bulanya ini memiliki tema yang berbeda dan untuk bulan ini pihak sekolah mengambil tema tentang hewan kurban.

            “Kami sengaja mengajak anak-anak keluar agar anak-anak tidak hanya tahu teori, tetapi mereka bisa lebih memahami tentang pelajaran yang telah diberikan di sekolah selama ini,” sebut Kepala An-Nahl Kota Jambi, Vivian, kemarin.

            Dalam kunjungan tersebut, siswa diberikan pemahaman  mengenai pelajaran yang telah mereka dapatkan di sekolah. Dengan kunjungan ini diharapkan agar siswa lebih memahami lebih dalam lagi.

            Dalam proses pembelajaran An-Nahl tidak hanya melakukan kunjungan saja, mereka juga memiliki kegiatan yang lain seperti pembelajaran dalam pembacaan Al-Qur’an, salat dan kagitan keagamaan lainnya.

            Yayasan Islam Terpadu An-Nahl, merupakan yayasan yang tediri dari Taman Asuhan Anak (Taska), Kelompok Bermain(KB) dan Taman Kanak-kanak(TK). Untuk KB dan TASKA juga memiliki kegiatan tersendiri.

An-Nahl merupakan salah satu yayasan yang lebih mengutamakan pendidikan Al-Qur’an. An-Nahl itu sendiri memiliki makna yang berartikan lebah, sebagai mana pengharapan agar siswa mereka menjadi siswa yang mempunyai banyak manfaat bagi masyarakat.

Dirinya juga mengungkapkan tentang harapannya kepada murid-muridnya agar muridnya kelak menjdi pemimpin yang sholeh dan sholehah. “Sya mengharapkan siswa TK AN-Nahl kelaknya menjadi pemimpin yang tidak jauh dari Al-Qur’an, Al-Qur’an merupakan kunci dari segalanya,” tambahnya.

            Selain kunjungan yang dilakukan An-Nahl juga mengadakan kegiatan rutin lainya seperti belajar baca Al-Qur’an dan setiap hari Jum’at pihaknya juga mengajarkan salat duha kepada siswanya.

(lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: