Infrastruktur Kota Jambi Dimata Effendi Hatta

Infrastruktur Kota Jambi  Dimata Effendi Hatta

JAMBI-Berbicara kemajuan sebuah Kota, tak bisa dilepaskan dari kondisi infra struktur, Kota Jambi, sebagai salah satu Kota yang sedang berkembang, membutuhkan peningkatan dan penataan infrastruktur dengan baik.

Salah satu yang menjadi konsentrasi Effendi Hatta selama menjabat ketua DPRD Propinsi Jambi, selaku legislativ, ia telah berjuang maksimal meningkatkan fungsi dan kualitas jalan lingkungan.

”Selama menjabat ketua DPRD Propinsi Jambi, jalan lingkungan di Kota Jambi menjadi salah satu focus kita, lihat saja kondisi jalan lingkungan yang ada, meski belum merata, tapi hamper seluruh kawasan di Kota Jambi mendapat perhatian dari Pemerintah Propinsi Jambi, dan selaku legislatif, kita secara serius meminta Pemprov mengakomodir ini, sementara sesuai peran kita, semua sudah kita akomodir dengan baik,” kata Effendi.

Apa yang dilakukan Effendi sesuai perannya selaku ketua DPRD Propinsi Jambi, juga merupakan repleksi dari amanah rakyat yang ia emban selaku wakil rakyat.

”Menjadi ketua DPRD bukan soal gengsi-gengsian, tetapi sebagai wakil rakyat, bagaimana kita mampu bekerja dengan baik mengemban amanah rakyat, segala sesuatu yang kita lakukan harus berfikir bagaimana caranya memberikan manfaat secara maksimal bagi kepentingan rakyat. Selaku kader Partai Demokrat, ketua DPD Demokrat yang juga Gubernur Jambi tak pernah berhenti melakukan karya terbaik untuk kepentingan Rakyat,”lanjutnya.

Kedepan lanjut Fendi, Infrastruktur lainnya juga akan menjadi focus, siapapun yang terpilih menjadi Walikota Jambi berikutnya, kelayakan saluran sir (Drainase) haruslah menjadi focus.

”Saya melihat, selama ini Pemkot kurang memperhatikan kulitas drainase, sehingga di beberapa kawasan, kalau musim hujan datang rentan sekali terhadap bencana banjir, ini harus menjadi focus Pemkot kedepan,” tegasnya.

Kondisi drainase yang ada saat ini di beberapa titik masih terlalu kecil, sehingga tidak mampu menampung volume  air saat musim hujan.

”Membangun Kota itu harus menggunakan konsep, arah pembangunan itu harus jelas, tidak bisa kita membangun Kota tanpa konsep yang jelas, kalau ini terjadi, maka Kota Jambi akan semraut, dan tentu rakyat yang akan menjadi korban,” urai Sekretaris DPD Partai Demokrat Propinsi Jambi ini.

(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: