Kota Jambi Mendominasi

 Kota Jambi Mendominasi

JAMBI- Olympiade Matematika antar SLTA yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Matematikan,  Fakultas Tarbiyah, IAIN STS Jambi, kemarin, menjadi milik SLTA/MA Kota Jambi.

                Pasalnya, peringkat 10 besar didominasi oleh tiga sekolah di Kota Jambi, yakni SMA Xaverius 1, MAN Cendekia Jambi dan SMA Xaverius 2. Sedangkan SLTA/MA Muarabungo dan Merangin harus puas berada di posisi bawah.

                Ketua Prodi Matematika Fakultas Tarbiyah IAIAN STS Jambi,  Ali Murthado mengatakan, meski acara ini berjalan sukses, namun pihaknya menyangkan kurangnya dukungan dari pemerintah terkait pelaksanaan acara ini.

‘’Olympiade ini pertamakali digelar tahun 2006 lalu, dan Alhamdulillah terus berlanjut setiap tahunnya. Namun kita sangat menyayangkan tidak adanya dukungan dari pemerintah terkait pelaksanaan acara ini,’’ ujarnya saat dikonfirmasi koran ini di IAIN  Mendalo, kemarin.

Siswa yang meraih juara 1 sampai 3, sambungnya, akan mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional di Bandung. ‘’Kita berharap siswa yang mewakili Jambi nantinya dapat berprestasi di tingkat nasional dan tentunya akan mengharumkan nama Jambi,’’ pungkasnya. (mg7/mg8)         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: