>

Darah HIV Lolos, Komisi II Panggil RSUD Abundjani

Darah HIV Lolos, Komisi II Panggil RSUD Abundjani

 

MERANGIN - Komisi II DPRD Merangin, dalam waktu dekat akan memanggil pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abundjani Bangko. Pemanggilan ini dilakukan, untuk meminta pertanggung jawab lolosnya tes labor darah positif HIV/AIDS yang menyebabkan kerugian salah seorang pasien.

            ‘’Tujuan kami memanggilnya adalah untuk meminta pertanggungjawaban pihak rumah sakit. Baik itu pertanggung jawaban secara moral maupun pertanggung jawaban secara pengobatan,’’ ujar Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Merangin Rustam Efendi.

            Ditegaskannya, pihak RSUD Abundjani Bangko belum memiliki alat untuk pengecekan HIV.  ‘’Karena itu untuk mengecek darah yang di donor haruslah hati-hati jangan sampai hal seperti ini terjadi lagi. Karena ini menyangkut masalah warga Merangin,’’ tuturnya.

            Selain menyatakan akan memanggil pihak rumah sakit, Rustam juga menyatakan, komisi II juga akan turun langsung ke lapangan melakukan pengecekan langsung ke labor.

            Selain itu, Rustam juga meminta agar semua pihak untuk memberi suport moral dan semangat yang tinggi kepada korban. Karena yang terjadi saat ini, bukanlah kesalahan korban. Tetapi si korban menjadi korban ulah perangai dan kelalaian orang. ‘’Kita harap semua pihak bisa mengerti kondisi korban,’’ imbuhnya.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: