17 Mahsiswa Magister Manajemen Unja Diwisuda

17 Mahsiswa Magister Manajemen Unja Diwisuda

 

JAMBI-Sebanyak 17 mahasiswa Magister Manajemen (MM) Universitas Jambi diwisuda bersama mahasiswa lainnya pada Sabtu (20/10) kemarin di Balairung Universitas Jambi Mendalo oleh Rektor Unja, Prof DR H Aulia Tasman, SE, MSc  dengan lulusan terbaik yaitu Jumanto dengan IPK 3,88 dalam Rapat Senat Terbuka Unja Wisuda ke-61 tahun akademik 2012/2013.

            Menurut Ketua Program MM Unja, Drs H Mulyadi Raf, DipBusAdm, MBS bahwa sejak berdiri maka bila dijumlahkan dengan wisuda tahun ini, maka alumni MM Unja sebanyak 469 orang alumni. Sedangkan mahasiswa yang saat ini sedang kuliah di MM Unja sebanyak 450 mahasiswa.

            “Sebagai alumni MM Unja, mereka didik untuik menjadi pimpinan dan manajer dimana saja, baik dikantor maupun tempatnya bekerja. Setelah lulus mereka akan menjadi manajer yang baik dan mestinya ada perubahanm dalam karir dan bisa jadi manajer yang baik bagi orang yang ada di sekitar mereka,” ujar Mulyadi, kemarin.

            Dikatakan Mulyadi kedepan pihaknya terus berusaha agar lulusan MM Unja untuk lebih baik. Kedepan karya-karya dan tesis mahasiswa MM Unja harus online, sehingga bisa dibaca semua orang, itu menghendaki tesisnya original dan tidak boleh mencontoh tesis orang lain.

            “Kalau tidak original, maka bisa saja mereka diprotes orang. Kedepan mereka tulisan itu harus ide mereka sendiri dan itu akan diekpos melalui jurnal yang ada di MM Unja. Kita juga akan terus memperbaiki proses perkuliahan yang terus meningkatkan kualitas alumni,” akunya.

            Namun demikian diakui Mulyadi bahwa pada bulan lalu pihaknya sudah melakukan penyempurnaan kurikulum sesuai dengan kebutuhan. Selain itu dosen juga harus sudah harus S3. Makanya bagi dosen yang belum S3 maka didorong untuk meningkatka jenjang pendidikannya untuk S3.

“Kita terus mensupport dosen-dosen untuk S3, sesuai aturan yang baru bahwa S2 harus diajarkan dosen S3. Apalagi kedepan pada tahun 2013 pada Fakultas Ekonomi akan ada program S3 Ekonomi dan ini benar-benar harus dipersiapkan,” bebernya.

(kta/adv)

                        

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: