Hari ini, 308 Mahasiswa STIKBA Jambi Diwisuda

Hari ini, 308 Mahasiswa  STIKBA Jambi Diwisuda

JAMBI-Direncanakan pada hari ini Senin (22/10) sebanyak 308 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Baiturrahim (STIKBA) Jambi akan diwisuda. Wisuda ini dilaksanakan dalam Rapat Senat Terbuka STIKBA Jambi tahun akademik 2011/2012 di Abadi Convention Center.

Wisuda kali ini rencananya akan dihadiri Walikota, Koordinator Kopertis Wilayah X, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr Hj Andi Pada, M. Kes, Direktur RSU, RSJ dan RS Swasta di Jambi, Pembina Perkumpulan Baiturrahim, Ketua dan Pegurus Perkumpulan maupun Yayasan Baiturrahim.

Selain itu juga pimpinan perguruan tinggi di Jambi, anggota senat STIKBA Jambi, dosen, dan karyawan STIKBA Jambi, para fungsionar mahasiswa dan mahasiswi, serta para orang tua, para wisudawan dan undangan.

Ketua STIKBA Jambi, Ir H Zafrullah Zein MS mengatakan bahwa kegiatan wisuda akan dimulai pada pukul 08.30 WIB. Dalam wisuda nanti, selain diwisuda mahasiswa juga akan diambil sumpah lulusan pendidikan sarjana dan program diploma III STIKBA Jambi.

Dirinya juga mengatakan bahwa wisudawan kali ini berjumlah 308 orang. Mereka terdiri dari S1 Keperawatan sebanyak 91 orang, S1 Gizi 51 orang, DIII Keperawatan 96 orang, DIII Kebidanan 58 orang dan DIII Psioterapi sebanyak 11 orang.

“Dan wisuda kali ini merupakan wisuda angkatan 1 untuk Program Studi DIII Fisioterapi, angkatan ke- 7 untuk S1 Keperawatan, angakatan ke-5 untuk S1 Ilmu Gizi. Angkatan ke-21 untuk DIII keperawatan dan angkatan ke-7 untuk DIII kebidanan. Dikarenakan Program Studi DIII Fisioterapi merupakann program studi yang paling muda diantara program studi lainnya. Diharapkan kedepannya lulusan fisioterapi diharapkan dapat ikut berpartisifasi dalam pembangunan daerah Jambi,” ujar Zafrullah Zein, kemarin.

Selain itu pada acara wisuda tersebut, juga akan digelar acara orasi ilmiah oleh spesialis jantung, dr Tarmizi Hakim dari Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta.

“Kita berharap, setelah para mahasiswa diwisuda mereka dapat membaktikan ilmunya secara profesioanl, dan yang paling penting mereka dapat menjadi ahli kesehatan yang disenangi oleh masyarakat. Seperti dapat melayani masyarakat dengan baik dan dapat memberikan solusi yang baik kepada masyarakat,” harapnya.

(lia/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: