SMAN 2 Sungaipenuh Miliki Segudang Prestasi

SMAN 2 Sungaipenuh Miliki Segudang Prestasi

Juara 1 Gadis Jambi, Juara LCC dan Tari Kreasi

SUNGAIPENUH- SMA Negeri 2 Kota Sungaipenuh yang merupakan barometer dari sekolah-sekolah menengah atas yang ada di Kota Sungaipenuh, akhir tahun 2012 SMA Negeri 2 Sungaipenuh kembali mengukir segudang prestasi. Soalnya  siswa-siswai dari sekolah tersebut  diutus untuk mengikuti berbagai perlombaan berhasil mendapat juara yang memuaskan dan membanggakan sekolah dan nama Kota Sungaipenuh di Provinsi Jambi.

Semua masyarakat Kota Sungaipenuh pada umumnya, tentu saja sudah tahu dan mengenal SMA Negeri 2 Sungaipenuh yang terletak di jalan raya depati parbo dipimpin oleh Kepala Sekolah  Suhatman Jaya M.Pd.

Prestasi yang telah diraih yaitu, atas nama Ratih Wardani yang duduk dibangku kelas XI IPA meraih juara satu Gadih Jambi tingkat Provinsi Jambi, juara satu lomba pidato bahasa inggris tingkat provinsi jambi, juara tiga lomba tari kreasi tingkat provinsi jambi.

Tidak hanya tingkat Provinsi Jambi, SMA Negeri 2 Sungaipenuh juga mendapat undangan dari Negara Jepang dengan program JENSYS dengan nama Mr Bintang Dipratama Hendayu.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sungaipenuh Suhatman Jaya M.Pd berharap prestasi yang telah diraih ditingkat Provinsi Jambi  maupun tingkat nasional agar dipertahankan.

“Kami berharap agar para siswa dapat meraih prestasi bukan hanya di daerah saja tapi dengan segala persiapan dan kesiapan yang ada berusaha untuk meraih prestasi sampai tingkat nasional,” harapnya.

Ia mengatakan, perhatian pihak sekolah kata Suhatman Jaya, siswa-siswi yang telah meraih prestasi akan diberi beasiswa. “Siswa-siswi yang telah mengharumkan nama SMA Negeri 2 Sungaipenuh dan daerah Kota Sungaipenuh akan diberi tabanas,” katanya.

Ia menambah, sebelum diberangkat para siswa-siswi untuk mengiktui berlombaan. Pihak sekolah mempersiapan persiapan yang diberikan oleh setiap guru mata pelajaran.

“Ya, sebelum berlombaan digelar, siswa-siswi diberi persiapan oleh guru-guru,” tambahnya.

(hdi/adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: