SMAN 8 Miliki Logo Baru

SMAN 8 Miliki Logo Baru

SAAT ini SMAN 8 Kota Jambi sudah memiliki logo baru. Presmian logo baru ini langsung Walikota Jambi dr HR Bambang Priyanto dalam acara Festival Carnaval II beberapa waktu lalu. Logo baru memiliki arti sangat penting bagi SMAN 8 Kota Jambi.

            Menurut Ketua Tim Kreatif Pembuatan Logo SMAN 8 Kota Jambi, Sugiono bahwa tujuan dari pembuatan logo baru SMAN 8 ini adalah agar SMAN 8 memiliki identitas sekolah yang lebih jelas. Selain itu menurutnya logo itu merupakan roh dari suatu sekolah, sehingga SMAN 8 dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan makna dari logo tersebut.

            Diatakannya, arti logo SMA Negeri 8 Kota Jambi tersebut yang terdiri dari lingkaran merupakan simbol ikatan yang tak akan pernah putus. Ikatan persaudaraan antara guru, siswa, alumni, pengurus dan petugas sekolah. Teratai hijau tua dengan jumlah delapan helai melambangkan sumber kekuatan dan kesejukan serta perlindungan dan kehidupan.

Lalu 8 helai penyebaran ilmu keseluruh penjuru mata angin, lingkaran orange melambangkan keberanian, kepercayaan, kehangatan/keramahan, keakraban, dan sukses. Lingkaran biru merangsang pemikiran para siswa agar lebih jernih, menciptakan pemikiran yang tenang dan professional. 

Garis lingkaran kuning merupakan matahari, cahaya, kejayaan dan keluhuran budi, garis lingkaran putih melambangkan kesucian, kejujuran dan kesopanan.

            Kemudian sayap putih di ujung pena berjumlah dua melambangkan tanggal kelahiran SMAN 8 dan juga melambangkan sebuah harapan melesatnya prestasi dan cita-cita lebih tinggi. Tunas berjumlah 9 melambangkan bulan kelahiran dan juga awal kehidupan.

Bunga api merupakan lambang semangat, keberanian, perjuangan para siswa untuk mengharumkan nama SMAN 8. Tunas hijau melambangkan pertumbuhan, muda, kesuksesan materi, pembaruan, daya tahan, keseimbangan, dan persahabatan.

Tunas merah melambangkan semangat mencapai cita – cita. Tunas kuning merupakan simbol dari energi sosial, kerja sama, kebahagiaan, kegembiraan, kehangatan, loyalitas, dan kebijaksanaan.  Tunas biru melambangkan upaya penanaman jiwa yang tenang dan stabil ke dalam penerus bangsa.

”Dengan logo baru SMAN 8 ini, diharapkan visi SMAN 8 untuk
terwujudnya sekolah yang berprestasi, berbudaya lingkungan, terampil berlandaskan nilai imtaq dan  berdisiplin tinggi dapat terwujud,” harapnya.

(lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: