SMK IX Lurah 2 Dapat Pelatihan dari Yamaha

SMK IX Lurah 2 Dapat Pelatihan dari Yamaha

JAMBI-Siswa SMK IX Lurah 2 Kota Jambi mendapat pelatihan dari pihak Yamaha Sabang Raya Motor pada Sabtu (20/10) kemarin. Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru pada siswa tentang sistem bahan bakar injeksi.

            Menurut Kepala SMK IX Lurah 2 Kota Jambi, Abdul Hamin bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak Yamaha yang telah memberikan pelatihan tentang sistem bahan bakar injeksi ini. Hal ini merupakan hal yang sangat positif, apalagi mengingat SMK IX Lurah 2 kota Jambi ini memiliki Jurusan  Mekanik.

“Sehingga ilmu seperti ini tentunya sangat bermanfaat untuk para siswa kami dalam menambah ilmunya dibidang mekanik,” sebut Hamin, kemarin. Dikatakannya, pelatihan yang diberikan Yamaha ini merupakan salah satu kerjasama pihaknya dengan Yamaha yang selama ini sangat baik.

Dijelaskannya, Yamaha telah banyak membantu pihaknya dalam berbagai hal. Baik itu pelatihan maupun bantuan sepeda motor serta banyaknya alumni SMK IX Lurah 2 Kota Jambi ini yang telah direkrut Yamaha sebagai karyawan.

“Dan saya berharap kedepannya, semoga kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut,” harapnya.

Sementara itu Kepala Cabang Sabang Raya Murni (Central Yamaha Jambi), Aries Supriadi mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan sosialiasasi tentang sistem bahan bakar injeksi.

Menurutnya, sistem bahan bakar injeksi (EFI) ini merupakan langkah inovasi yang sedang dikembangkan untuk diterapkan pada sepeda motor, karena menurutnya kedepan semua sepeda motor direncanakan akan menggunakan sistem bahan bakar injeksi ini.

“ Sehingga ilmu ini sangatlah penting kita berikan kepada para siswa di SMK IX Lurah 2 ini untuk kemajuan kedepannya,” ungkapnya. Diakuinya, secara umum penggantian sistem bahan bakar konvensional kesistem EFI dimaksudkan agar dapat meningkatkan unjuk kerja dan tenaga mesin yang labih baik

Kemudian akselerasi yang lebih stabil pada setiap putaran mesin, pemakaian bahan bakar yang irit dan menghasilkan kandungan racun (emisi) gas buang yang lebih sedikit.

“Selain itu, kelebihan dari mesin dengan bahan bakar type injeksi ini adalah lebih mudah dihidupkan pada saat lama tidak digunakan, serta tidak terpengaruh pada temperature dilingkungannya,” bebernya lagi.

(lia/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: