Anas Setujui PAW Yansen

Anas Setujui PAW Yansen

BUNGO–Usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Bungo dari Partai Demokrat, Yansen akhirnya disetujui oleh Ketua Umum DPP Demokrat, Anas Urbaningrum.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jambi, Effendi Hatta. Menurutnya, Ketum DPP telah menandatangani berkas pengajuan yang diusulkan oleh DPC Demokrat Bungo tersebut.

“DPD sudah meneruskan usulan itu ke pusat. Perkambangan terakhir, Anas Urbaningrum sudah menyetujui permohonan tersebut,” ujarnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi tersebut mengaku, tindakan yang diambil DPC dalam mengusulkan PAW terhadap Yansen sudah semestinya dilakukan. Mengingat Yansen tidak pernah aktif di parlemen.

Fendi menambahkan, saat pihaknya masih menunggu proses tersebut. “Tunggu saja keputusan DPP. Yang jelas Ketua DPP Demokrat sudah menandatangani usulan PAW itu,” tambahnya.

Disinggung soal siapa yang berpeluang menggantikan posisi Yansen, ia enggan memastikannya.

“KPU setempat nanti akan menyurati DPC terkait mengenai calon pengganti. Siapa orangnya ya kita gak tahu. Itukan internal Demokrat Bungo,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Bungo Isamuddin juga mengungkapkan hal yang senada dengan Fendi.

“Informasinya memang sudah diteken. Tapi belum ada pemberitahuan dari DPD Jambi. Kita DPC sifatnya hanya menunggu laporan dari DPD saja,” katanya.

(via/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: