2 Peserta Tak Hadir Wawancara

2 Peserta Tak Hadir Wawancara

Hari ini Digelar Pleno

JAMBI­-Dari 94 calon Panwaslu yang lolos ujian tertulis, dua diantara tidak mengikuti tahapan wawancara yang dilakukan oleh Tim Seleksi (Timsel).

Ketua Timsel Panwaslu kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, Ardi kepada wartawan mengatakan, hingga pukul 16.30 WIB kemarin, yang tidak hadir sebanyak dua orang peserta. Pihaknya tetap menunggu sampai batas waktu yang telah ditentukan.

“Kita sudah konfirmasi kedua nama yang tidak hadir itu. Yang satu nomor HP tidak aktif dan satu lagi ketika kami hubungi anaknya sedang sakit. Tapi kami juga tidak bisa berbuat banyak terkait ketidakhadiran calon,” katanya.

Ditambahkannya, tes wawancara dilakukan hingga pukul 24.00 WIB semalam. “Jika lewat dari itu tidak hadir maka dinyatakan gugur dengan sendirinya,” tambahnya.

Selanjutnya, hari ini (24/10), Timsel akan menggelar rapat pleno penetapan siapa saja yang dinyatakan lolos dan masuk enam besar calon Panwas untuk setiap kabupaten/kota tersebut.

Jika sudah terjaring enam besar, maka Timsel akan menyerahkan enam nama tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Provinsi Jambi, untuk dilakukan fit and proper test dari 29-31 Oktober. 2012 nanti.

“Tugas kita hanya mengantarkan menjaring enam besar calon Panwas setiap kabupaten/kota, kemudian kita serahkan kepada Banwaslu,” tandasnya.

Kemudian Banwas akan menggelar rapat pleno dari 01 hingga 02 November mendatang, kemudian pada keesokan harinya, Banwaslu akan mengumumkan calon Panwaslu yang terpilih.

“Pengumumannya 03 November, kalau pelantikannya masih lama, 9 November 2012 nanti, sekaligus pemberian bimbingan tehnisnya,” pungkasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: