Ketua PKB Bungo Dicopot

Ketua PKB Bungo Dicopot

Tidak Ikut Verifikasi Partai

BUNGO–Akibat tidak mendaftarkan partai sebagai calon peserta Pemilu tahun 2014 ke KPUD Bungo, H Abdul Malik (HAM) diberhentikan dari jabatannya selaku Ketua DPC PKB Bungo.

Wakil Ketua DPW PKB Jambi, Sopyan Ali mengatakan, bahwa DPP PKB telah menunjuk carateker untuk menggantikan posisi mantan wakil bupati Bungo ini.

“PKB Bungo saat ini memang dicaratekerkan karena ketua lamanya tidak mendaftarkan partai ke KPU sebagai peserta Pemilu 2014 dan saat ini posisinya digantikan oleh Jon Hendry, sesuai dengan ketetapan DPP PKB,” ujarnya.

Selain masalah tersebut, sebenarnya masa kepengurusannya juga telah berakhir beberapa bulan lalu. Namun Sopyan mengatakan persoalan utamanya pencopotan tersebut karena tidak ikut mendaftarkan partai ke KPU.

“Periode HAM juga telah habis. Karena dirinya tidak juga menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab), DPP PKB langsung mengambil tindakan dengan memberhentikan ketua lama,” sebutnya.

Kepada carateker harus bisa melaksanakan Muscab, paling lambat akhir Januari 2013 mendatang.

Selain memfokuskan agenda muscab, DPW meminta agar carateker PKB Bungo lebih serius melaksanakan konsolidasi internal dalam tubuh partai PKB Bungo. Ketua LPP tersebut mengakui bahwa kabupaten Bungo merupakan salah satu basis PKB di Provinsi Jambi.

Terpisah, HAM saat dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut. “Saya memang sudah berhenti dari PKB. Semua kegiatan partai diserahkan kepada carateker yang telah ditunjuk DPP,” ucapnya.

Disinggung soal pemecatan, ia enggan berkomentar banyak. Ia mengaku penyebabnya adalah faktor usia.

“Yang jelas, saya sudah tua. Di masa tua ini saya ingin mengurangi aktivitas saja. Walaupun tidak jadi ketua PKB lagi, namun saya tetap jadi kader PKB,” pungkasnya.

(via/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: