Awal Nopember Merangin Gelar Pameran

Awal Nopember Merangin Gelar Pameran

MERANGIN – Ketua Umum HUT Merangin ke-47 Tahun 2012, Adrianus SE, memastikan pameran pembangunan di Merangin akan digelar 3-10 Nopember mendatang. Pameran pembangunan di Merangin ini mengambil lokasi di eks terminal bus Kota Bangko. ‘’Pameran sendiri adalah ajang untuk memamerkan dan  mengenalkan hasil dan produk yang berasal dari Merangin,’’ sebut Adrianus usai rapat dengan segenap panitia terdiri dari dinas dan instansi, di ruang pola II Kantor Bupati Merangin, kemarin.

            Selain itu juga keikut sertaan dinas dan instansi juga bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai selama satu tahun terakhir oleh Pemerintah Kabupaten Merangin.

            ‘’Dalam pameran pembangunan yang hanya berlangsung satu minggu itu, seperti pameran dimanapun, akan dipenuhi dengan pedagang barang dan pakaian dari luar daerah,’’ tuturnya.

            Tidak seperti tahun sebelumnya, 24 kecamatan yang ada di Merangin juga diminta untuk partisiapsinya dalam pameran pembangunan. Menurut Adrianus, ketiadaan dana bukan menjadi alasan kecamatan untuk tidak ikut pameran kali ini. Pasalnya, kecamatan yang 24 itu dapat bergabung dalam 4 kelompok kecamatan. ‘’Mereka dapat saja bergabung misalnya Siau, Jangkat, Sungai Tenag dan Tiang Pumpung jadi satu. Bangko dan Sungai Manau juga jadi satu, saya rasa itu bisa,’’ ujarnya.

            Pada pameran pembanguan tahun 2011 lalu, menurut catatan sejumlah dinas dan instansi tidak ikut pameran pembangunan, diantaranya Dukcapil dan Inspektorat. Namun tidak ada teguran kepada dinas dan intsnsi yang bersangkutan.

            Akankah jumlah dinas dan instansi yang tidak ikut pameran pada tahun 2012 akan bertambah lagi, dengan alasan klasik tidak punya dana untuk berpartisipasi dalam pameran pembangunan.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: