>

Realisasi Fisik di Tanjabtim Capai 70 Persen

Realisasi Fisik di Tanjabtim Capai 70 Persen

MURASABAK - Pencapaian realisasi fisik di dinas-dinas Tanjab Timur berbanding terbalik dengan pencapaian realisasi fisik di desa-desa Tanjab Timur. Tercatat dari 73 desa di Tanjab Timur, pencapaian realisasi fisiknya telah mencapai angka 70 persen lebih.

            ‘’Bagi yang sudah tercapai realisasi fisik hingga 70 persen dipersilahkan mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD, Red) triwulan III,’’ ujar Kaban BPMPDK Tanjab Timur, Junaidi Rahmad, kemarin.

            Menurutnya, hasil penilaian realisasi fisik hingga 70 persen adalah hasil turun pihaknya melakukan peninjauan di desa-desa di Tanjab Timur. ‘’Kami catat apa saja yang telah dilakukan desa itu dalam menggunakan ADD,’’ jelasnya.

            Diungkapkannya, dalam realisasi fisik ini terdapat reward dan punishment bagi desa-desa terburuk dalam pencapaian realisasi fisiknya. ‘’Ini sesuai instruksi bupati,’’ katanya.

            Mengenai reward yang diberikan, lanjutnya, bagi desa terbaik I, II dan III. Bupati akan menambahkan dana ADD. Sedangkan bagi desa terburuk dalam pengerjaan realisasi fisik maka desa tersebut akan ditahan pencairan dana ADD beriktunya. ‘’Supaya ada efek jera bagi desa terburuk pengerjaan realisasi fisik,’’ jelasnya.

            Dicontohkannya, penghargaan terbaik yang diberikan bupati bagi desa dengan tingkat realisasi fisik terbaik seperti Desa Air Tawar, Desa Air Hitam Laut dan Desa Rantau Jaya. ‘’Reward dan punishment ini akan diberikan setiap tahun kepada desa-desa di Tanjab Timur,’’ tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: