SMAN 5 Raih Juara 1 dan 3 Lomba Baca Puisi

SMAN 5 Raih Juara 1 dan 3 Lomba Baca Puisi

JAMBI-Siswa SMAN 5 Kota Jambi meraih 2 piala dalam Lomba Baca Puisi tingkat Provinsi Jambi dalam rangka Bulan Bahasa yang diadakan Kantor Bahasa Jambi pada tanggal 18 Oktober 2012 lalu. Kegiatan ini diiikuti 65 peserta dari 37 SMA sederajat yang ada di Provinsi Jambi.

                Dari 2 orang siswa yang dikirim SMAN 5 Kota Jambi, semuanya mendapatkan prestasi membanggakan. Mereka meraih Juara I Lomba Baca Puisi atas nama Vandreandza Iswenanda dan Juara 3 Lomba Baca Puisi yang diraih Gili Oktafi Kaza. Ditemui di SMAN 5, guru Pembina kedua siswa terebut Dra Rabainah mengaku bangga atas prestasi anak didiknya.

“Bahwa selama berlatih untuk mempersiapkan pertandingan Kaza dan Vandreandza tidak menggunakan jam pelajaran. Juga tidak mengganggu aktifitas dalam belajar, mereka menggunakan waktu-waktu senggang untuk berlatih, sehingga pelajaran tidak tergangagu ” jelas Rabainah yang ikut bangga.

                Saat ditemui, Vandeandza mengakui bahwa puisi memang hoby sejak ia masih duduk di bangku SMP. Berbagai perlombaan pernah diikutinya. “Tapi untuk lomba kali ini saya benar-benar merasa senang, karena ini kali pertamanya saya mendapat Juara I Lomba Puisi se Peprovinsi Jambi,” akunya bangga.

                Sementara itu Kaza juga merasa sangat senang, meskipun ia hanya meraih Juara 3 dan tidak berkecil hati. Namun dirinya juga merasa puas atas usahanya dalam beberapa mengikuti lomba ini. “Saya memang sangat serius berlatih, waktu istirahat saya korbankan untuk berlatih,” ujar Kaza.

Puisi wajib yang mereka tampilkan berjudul Negeri Bandit karya Danarto dan puisi pilihan Sunyi Kirim surat Padaku karya dari Irmansyah. Perlombaan ini sangat independent, karena juri dari perlombaan puisi yang di adakan digedung bahasa ini dipilih dari luar Jambi, diantaranya Bandung, Yogyakarta dan Palembang.

(mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: