Semangat Kebangsaan Gerindra Melestarikan Sumpah Pemuda

Semangat Kebangsaan Gerindra  Melestarikan Sumpah Pemuda

JAMBI-Satu bangsa yang besar sebagai rumah bagi beratus suku dan  bangsa, suatu bangsa yang luhur akan adat istiadat budaya serta sebuah bangsa yang layak atas sumber daya alam, iklim serta letak kepulauan yang strategis.

Itu lah profil Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kesadaran kita sebagai suatu bangsa lahir dari kesadaran untuk berbahasa satu, bertanah air satu dan berbangsa satu. Kesadaran inilah yang merangkup  kebhinekaan Indonesia menjadi kekuatan kemerdekaan dari belenggu penjajahan.

Bagi Partai Gerindra tugas utama kemerdekaan adalah untuk mensejahterakan rakyat. Masyarakat harus bebas dari kemiskinan, kebodohan serta penindasan. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra H Prabowo Subianto dalam berbagai pidato politiknya.

“Bahwa Indonesia harus menjadi tempat bagi anak bangsa untuk maju dan adil disemua bidang. Jangan ada diskriminasi bagi segelintir golongan, harus ada pemerataan pendapatan bagi rakyat, hilangkan tingkatan kwalitas pangan bagi anak – anak, karena mereka generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Semangat Partai Gerindra untuk melestarikan sumpah pemuda telah mengilhami Prabowo untuk berjuang mengangkat kedaulatan petani melalui organisasi HKTI. Dengan HKTI issu kesejahteraan petani mendapat porsi dalam APBN. Kesulitan nelayan akan solar telah melahirkan program pemberdayaan nelayan local.

Selain itu untuk mengangkat seni budaya pencak silat Prabowo selaku Ketua IPSI telah membina ribuan anak muda membentuk karakter dan jiwa sprotifitas kebangsaan. Hal ini merupakan komitmen negarawan beliau selaku anak bangsa.

Gerindra juga telah meluncurkan program kedaulatan pangan untuk rakyat miskin. Hal ini bertujuan untuk kesamaan kwalitas pangan bagi rakyat miskin, kualitas beras bagi warga miskin harus sama dengan kualitas beras yang dikonsumsi orang mampu. Sehingga kesejahteraan pangan nasional meningkat.

Untuk menindaklanjuti program gerindra tersebut Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Ir. H. A. R. Sutan Adil Hendra, MM menjelaskan program kerakyatan untuk pemberdayaan petani, nelayan, buruh dan pedagang kaki lima.

Strategi pemberdayaan tersebut dengan melibatkan pemuda pedesaan untuk tenaga penggerak ranting Gerindra ditiap desa. Hal ini dimaksudkan agar pemuda tergabung dalam gerakan pembeharuan Gerindra. Baik melalui pelatihan kader muda Hambalang maupun dengan pendirian  koperasi pemuda desa.

“Ini agar semangat pemuda teraktualisasi dalam perjuangan Gerindra. Hal ini sejalan dengan kebijakan nasional Gerindra untuk membuka kesempatan bagi pemuda Indonesia untuk berjuang mewujudkan idealisme kerakyatan bagi pemuda Indonesia dalam melestarikan semangat sumpah pemuda,” ujarnya.

(cas/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: