CSR Untuk Pemberdayaan Ekonomi

CSR Untuk  Pemberdayaan Ekonomi

       Partners for Resilence diharapkan bisa secara perlahan memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat untuk menghadapi dan bertahan terhadap resiko. Duverne yang mengatakan bahwa saat ini masyarakat Desa Oelatimo hanya memiliki beberapa kolam ikan yang bisa menghasilan Rp 20 juta per tahunnya. Dia berharap saat program berkakhir, akn ada kenaikan pendapatan hingga 10 kali lipar.

       \"Terdengar mudah namun faktanya tidak seperti itu. Tak gampang merubah tradisi yang sudah turun menurun dipraktikan di desa itu,\" sebut Duverne. Karena itu kegiatan CSR Axa  mengadopsi startegi bisnis di bidang asuransi yang memberikan edukasi secara perlhana lahan untuk menigkatkat kesadaran masyarakat.

       \" Kami memahami bahwa untuk bisa mengubah cara dan kebiasaan hidup masyarakat tidak bisa dalam waktu singkat. Dibutuhkan proses panjang hingga menahun,\" kata CEO AXA Indonesia Randy Lianggara pada kesempatan sama.

       Keterlibatan AXA dalam program bantuan bagi masyarakat tidak hanya diwujudkan dalam bantuan pengembangan kawasan Nusa Tenggara. Pada saat terjadi bencana tsunami pada beberapa tahun lalu, AXA juga turut membantu dengan menggalang dana dari korporat dan karyawannya. \"AXA Indonesia juga mengajak para karyawan menjadi sukarelawan di berbagai lembaga sosial,\" kata Randy.

       Ke depannya, perusahaan akan mempertimbangkan untuk melibatkan para kolega bisnis (nasabah, red) dalam kegiatan CSR mereka.

(aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: