Jadi Walikota, Fasha Tak Akan Ambil Gaji

Jadi Walikota, Fasha Tak Akan Ambil Gaji

Hanya Dua Hari Berkantor di Pemkot

JAMBI-Tokoh Jambi yang juga kandidat kuat calon  Walikota Jambi H SY Fasha, kembali membuat gebrakan penting.

Jago Golkar di Pilwako Jambi 2013 itu menegaskan tidak akan mengambil  gaji walikota  jika dirinya terpilih sebagai walikota Jambi.

‘‘Jika terpilih nanti, Saya tidak akan mengambil gaji sebagai walikota selama lima tahun menjabat,’‘ tegas Fasha saat dikonfirmasi koran ini, kemarin.
Lalu, mau dikemanakan gaji tersebut yang memang sudah dianggarkan di APBD? Menurut Fasha, gaji walikota itu akan didonasikan kepada warga tidak mampu di Kota Jambi.

‘‘Masih banyak warga Kota Jambi yang saat ini  membutuhkan perhatian dari pemerintah, gaji itu nantinya Insya Allah akan kita sumbangkan untuk dunia pendidikan dan kesehatan di Kota Jambi, yang sasarannya adalah warga tidak mampu,’‘ jawab tokoh yang dikenal dekat dengan warga tersebut.

Selain itu, Fasha juga menegaskan,  dirinya hanya akan berkantor dua hari saja di balai kota, selebihnya dia akan banyak berada di kelurahan-kelurahan di Kota Jambi.

‘‘Ini kita lakukan untuk memastikan proses pelayanan-pelayanan publik di Kota Jambi berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu, apa-apa saja kendala dan permasalahan di level birokrasi paling bawah bisa diketahui dengan cepat,  untuk kemudian dicarikan solusi pemecahannya, itulah tugas seorang pemimpin,’‘ jelasnya.

Sementara itu, keputusan Fasha yang tidak akan mengambil gaji jika menjabat sebagai walikota mendapat apresiasi banyak kalangan, salah satunya dari pedagang di Pasar Angso Duo. ‘’Kalau memang betul demikian, berarti Pak Fasha sangat ingin membangun Kota Jambi ini, terutama bagi masyarakat menengah ke bawah seperti kami ini,’’ ujar Mardianto, salah seorang pedagang sayur.

Pihaknya sangat berharap Fasha bisa menjadi pemimpin yang amanah untuk Kota Jambi.  ‘’Kita akan mendoakan semoga beliau tetap peduli dengan warganya jika sudah jadi walikota nanti,’’ pungkasnya.

(pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: