BEM FASKI Gelar Pelatihan Kepemimpinan

BEM FASKI Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Tingkat Dasar ke -XII

JAMBI-Untuk membekali mahasiswa dalam ilmu keepemimpinan, maka Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Adab Sastra dan Kebudayaan Islam (FASKI) IAIN STS Jambi, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar ke-XII di Aula Rektorat lantai 3 IAIN STS Jambi, kemarin.

            Menurut Ketua Panitia, Zulkarnadi bahwa kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar ke –XII ini dilaksanakan pada 30-31 Oktober 2012. Dimana, peserta yang diundang adalah delegasi masing-masing kelas yang dikoordinator oleh Kosma masing-masing.

\"Pelatihan ini kita adakan setiap satu tahun. Dimana kita ketahui banyak jebolan dari IAIN STS Jambi yang tidak hanya dibekali dengan ilmu akademik, akan tetapi juga dibekali dengan potensi kepemimpian.  Oleh karena itu, dengan ilmu yang dibekali ini, mahasiswa nantinya dapat mengabdikan diri dimasyarakat yang sejalan dengan tri darma Perguruan Tinggi,\" ujar Zulkarnadi harapnya, kemarin.

          Dikatakannya, tujuan digelarnya kegiatan ini ialah untuk membangun mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan agar dapat melakukan perubahan dilingkungan kampus dan masyarakat. 

          Sedangkan Gubernur Fakultas Adab Sastra, Tika Puspita Sari mengatakan kegiatan ini sebagai suatu kegiatan yang sangat positif. Dimana saat ini problam pendidikan sekarang ini bertumpu kepada bagaimana membangun karakter bangsa. Khususnya di IAIN STS, bagaimana karakter yang keberagaman ini lebih dari yang lainnya. 

\"Selain wawasan global, seorang pemimpin harus amanah dan juga tabligh. Dengan begitu, diharapkan seminar Pelatihan Kepemimpinan ini mampu menjadikan mahasiswa menjadi seorang yang meski tidak terlibat di dalam BEM, akan dapat menjalankan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa,\" ungkapnya.  

Selain itu seorang pemimpin  harus siap di protes. Dan dalam bentuk kegiatan ini, tentunya mahasiswa yang hadir saat ini diharapkan mampu menjadi pemimpin masa depan.

\"Saya berharap, dalam seminar pendidikan ini, seorang pemimpin harus mengetahui bagaimana kondisi institut kita, dan berharap ke depan akan lebih baik,\" harapnya.

Pada seminar kemarin, sebagai pemateri, yakni Ketua Jurusan BSA, Ismail Fahri, MAg dengan materi tentang kepimimpinan dan Ade Putra Hidayat selaku Dewan Institut dengan materi tentang tekhnik sidang.

(kta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: