>

Minggu, Jamaah Haji Tanjab Barat Tiba di Tungkal

Minggu, Jamaah Haji Tanjab Barat Tiba di Tungkal

Satu Jamaah Tanjab Barat Meninggal

KUALA TUNGKAL - Sejumlah persiapan dilakukan, jelang penyambutan di Batam maupun Kuala Tungkal tengah dilakukan dalam rangka menyambut kedatangan, jemaah haji asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) akan kembali dari tanah suci Makkah
    Di Batam, mereka akan menginap sehari sebelum berlayar ke dermaga Kuala Tungkal menggunakan kapal perry Cepat. Dipastikan, tanggal 4 November sudah tiba dipelabuhan Marina Kualatungkal . “Kita lakukan penyambutan di Batam. Tanggal 3 sampai di Batam dan tanggal 4 sudah tiba di Kuala Tungkal,” ujar Margawis .
    Dari 280 yang diberangkarkat, dikatakan  Kasi Haji di Kantor Kementrian Agama Kuala Tungkal ini satu orang meninggal dunia, di Mekkah. “Satu orang meninggal dunia. Tinggal 279 jemaah kita yang akan kembali dari tanah suci,” jelasnya , Kamis (1/11).
    Lebih lanjut, pria berkulit putih mengatakan setelah sampai di Batam, seluruh jemaah akan diperiksa kesehatannya. Selain dari kementrian agama Kuala Tungkal, penyambutan juga diikuti pejabat dari Pemkab Tanjabbar.
    Diperkirakan, Jemaah sampai di Kuala Tungkal pukul 17.00. Sore  pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian untuk mengamankan dermaga, termasuk jalur lalu lintas yang akan dilalui menyambut kepulangan jamaah haji. Pasalnya, kedatangan jemaah haji dipastikan akan memadai pelabuhan Kuala Tungkal.
    Jemaah haji asal Tanjung Jabung Barat tergabung dengan embarkasi Batam dengan jumlah sebanyak 450 orang. Sisanya berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)
    Sebelum keberangkatan menuju Kuala Tungkal, panitia akan menyiapkan perbekalan, termasuk mengantisipasi terjadinya pertukaran tas. Sama seperti keberangkatan, kedatangan  hanya diperbolehkan membawa satu orang anggota keluarga hingga sampai ke kapal. “Kita berharap semua jemaah yang kembali, dalam kondisi sehat. Mudah-mudahan tidak ada masalah kembali  sampai ke tujuan,” harapnya.

(imm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: