Akper Telanai Bhakti Gelar Syukuran Wisuda 117 Mahasiswa

Akper Telanai Bhakti Gelar Syukuran Wisuda 117 Mahasiswa

JAMBI-Setelah menggelar wisuda 117 mahasiswa angkatan ke-VIII pada Selasa 30 Oktober 2012 lalu, maka Kamis (01/11) kemarin Akademi Keperawatan Telanai Bhakti menggelar acara syukuran dan pelepasan mahasiswanya yangs udah menamatkan pendidikan diploma III Keperawatan.

            Kegiatan ini dihadiri oleh civitas akademika Akper Telanai Bhakti, mulai Direktur, Pembantu Direktur, pejabat structural, dosen, karyawan, mahasiswa serta alumni yang baru diwisuda dua hari lalu. Acara ini diisi dengan pengarahan dari Direktur Akper Telanai Bhakti juga bergembira bersama.

            Direktur Akper Telanai Bhakti Jambi, H Amir Farouk, SKM, M. Kes saat memberikan sambutan mengatakan bahwa pihaknya senang karena dari 117 mahasiswa yang diwisuda pada Selasa (30/10) lalu, 90 persen lulus tepat waktu yaitu 3 tahun sedangkan 10 persen tamat dengan waktu kuliah 4 tahun atau 8 semester.

            “Untuk angkatan angkatan ke-VIII masih ada 22 orang yang tertunda. Kita masih memberikan kesempatan mereka menyelesaikan perkuliahannya, mudah-mudahan 6 bulan kedepan selesai dan bisa diwisuda,” ujar Amir Farouk dalam sambutannya, kemarin.

            Dikatakannya bahwa untuk bisa menyelesaikan study diperlukan proses yang panjang dan melelahkan, 117 mahasiswa ini sudah melalui hal tersebut. Maka pihaknya menitipan 3 yaitu disiplin, moral dan tanggungjawab, ketiga pesan ini harus dilaksakana dan harus dicamkan alumni ketika sudah bekerja.

            “Kalian harus bisa menjaga nama baik Akper Telanai Bhakti. Jalankan pekerjaan dengan baik dan kaliah harus jadi perawat yang professional, tapi jangan sombong dan harus rendah hati. Kalau kalian tidak tahu maka bertanya,” ujar Amir.

            Selain itu apa yang sudah diperoleh dalam pendidikan di Kampus Akper Telanai Bhakti dapat diterapkan dalam kehidupan masyarakat dan dunia kerja. Bekerjalah sesuai dengan terory dan 29 kompetensi yang sudah diajarkan di Akper Telanai Bhakti.

            “Dalam bekerja jangan memilih, cari pengalaman dan pengetahuan dulu karena itu sangat penting. Bagi yang ada dana maka harus melanjutkan kuliah S1 hingga S2 jangan puas hanya D3. Bagi yang akan bekerja, bekerjalah dengan baik dan kami berdoa agar kalian berhasil dan kami bangga kalau kalian berhasil,” harapnya.

            Sementara itu perwakilan mahasiswa yang telah diwisuda, Sulaeman mengucapkan terima kasih kepada civitas akademik Akper Telanai Bhakti, mulai Direktur, Pembantu Direktur, pejabat structural, dosen, karyawan, adik kelas mereka, karena berkat bantuan semua mereka bisa menyelesaikan kuliah.

“Doakan kami agar kami bisa sukses, setelah selesai sukses kuliah maka kami juga harus sukses pada dunia kerja. Untuk adik-adik mahasiswa, kami berharap kalian terus belajar dan bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu,” ujar Sulaeman dalam sambutannya, kemarin.

(kta/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: