SDIT Al-Azhar Datangkan Guru Tamu dari Australia

SDIT Al-Azhar Datangkan Guru Tamu dari Australia

JAMBI-Agar dapat terciptanya suasana berbahasa Inggris yang produktif dilingkungan pendidikan Al-Azhar Kota Jambi, maka Yayasan Al-Azhar Kota Jambi datangkan guru tamu dari Australia, Mr Hugh Varness.

Menurut Direktur Yayasan Al-Azhar Kota Jambi, H Muhammad Hafiz Al-Yusufi, SPd.I bahwa tujuan mendatangkan guru tamu tersebut ialah untuk memberikan sebuah pencerahan kepada para siswa-siswi maupun para guru dalam berbahasa Inggris.

            “Sehingga siswa-siswi maupun guru-guru termotivasi untuk senantiasa berbahasa dengan baik. Secara prakteknya saat ini di Yayasan Al-Azhar Kota Jambi ada 3 bahasa yakni bahasa Inggris, bahasa Arab dan bahasa Mandarin. Dan ini kita lakukan bertahap,” sebut Hafiz, kemarin.

            Dikatakannya, saat ini pihaknya telah memprogramkan untuk mendatangi guru tamu setiap 1 semester sekali. Masa waktu mengajar guru tamu tersebut selama 1 bulan. “Jadi dia akan stay disini untuk memberikan sebuah pencerahan berbahasa dan juga mengenai metode pembelajaran yang praktis dan efisien untuk anak-anak,” jelasnya.

            Dengan mendatangkan guru tersebut pihaknya berharap tentunya prestasi dibidang akademik, khususnya dalam bahasa Inggris ini dapat lebih meningkat lagi. “Target kami untuk meraih prestasi dibidang akademik dapat tercapai,” harapnya lagi.

            Selain itu juga dirinya juga ingin agar bahasa ini dapat menjadi suatu skill bagi siswa-siswi di Al-Azhar. Tidak lagi sekedar menjadi ilmu pengetahuan, karena menurutnya kalau hanya menjadi ilmu pengetahuan maka hanya akan dipakai selama berada di sekolah. “Apabila dapat menjadi suatu skill, maka mereka akan merasa enjoy untuk berbahasa Inggris pada kesehariannya,” akunya.

            Sementara itu Mr Hugh Varness, guru tamu dari Australia ini mengungkapkan rasa kagumnya terhadap SDIT Al-Azhar ini. Menurutnya di SDIT Al-Azhar ini standar mengajarnya sudah sangat baik, khususnya dibidang bahasa Inggris.

“Selain itu guru-guru yang mengajar di SDIT Al-Azhar ini juga dapat mengajar dengan baik,” ujarnya. Kedatangannya ke SDIT Al-Azhar Kota Jambi ini selain sebagai guru tamu di SDIT Al-Azhar ia juga datang sebagai pengunjung dan ingin sekali mengajarkan dan menunjukkan kepada para siswa-siswi tentang bahasa Inggris yang benar dan baik.

            Sedangkan Anggi, salah satu siswa kelas VI b yang saat itu mendapat pelajaran dari MR Hugh Varness merasa sangat senang karena mendapat guru bahasa Inggris dari luar, sehingga ia dapat mempelajari bahasa inggris dengan lebih baik.

(lia/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: