Telkom Targetkan Jambi Kota Cyber

Telkom Targetkan Jambi Kota Cyber

JAMBI - Provinsi Jambi hingga tahun 2013 mendatang ditargetkan dapat menjadi kota cyber dengan mengadakan 200 hotspot yang tersebar di seluruh provinsi Jambi. Hal ini disampaikan oleh pimpinan Telkom Cabang Jambi Zarwilis saat ditemui koran ini di ruang kerjanya baru-baru ini.

Zarwilis menjelaskan, untuk mensukseskan target tersebut, pihak Telkom secara perlahan akan menyediakan hotspot di sejumlah temnpat umum dan perpustakaan. Dan hingga saat ini sudah tersedia sedikitnya 4 lokasi hotspot gratis yang dapat diakses secara umum.

“Untuk pemakaian hotspot ini bisa kecepatan 10 MB,” katanya.

Dengan adanya perencanaan kota cyber di Jambi bukan berarti pelanggan speedy akan dikesampingkan. Hingga saat ini katanya, pelanggan speedy sudah mencapai 19 ribu, dimungkinkan akan terus bertambah. Ia menegaskan, pada  dasarnya perencanaan Jambi sebagai kota Cyber ingin difokuskan pada sekolah dan guru-gurunya. Ini dikarenakan hanya 11 persen guru yang ada di provinsi Jambi mengerti dengan internet.

“Sementara siswanya sudah lebih dari 80 persen, kondisi ini perlu diperhatikan. Kalau tidak lama-lama guru dibohongi siswa,” katanya.

Selain progam hotspot gratis bagi umum, kedepannya, Telkom akan memberikan laptop gratis bagi guru-guru yang berprestasi untuk lebih mengerti internet. Ini dimaksudkan untuk menunjang keberhasilan program cyber di Jambi.

‘’Dengan begini tidak ada lagi guru yang tidak mengerti dengan internet,’’ tuturnya.

(kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: