PDIP Bakal Ke Haris

PDIP Bakal Ke Haris

Edi : Tunggu Rekomendasi DPP

JAMBI-Arah dukungan PDIP di Pemilukada Merangin yang akan digelar 25 Maret 2013 sudah bisa dipastikan bakal ke Al Haris.

      Sumber harian ini diinternal PDIP menyebutkan, keputusan untuk arah dukungan partai yang mempunyai empat kursi di DPRD Merangin ini sudah diputuskan.

       “Di Merangin kita (PDIP, red) sudah ke Haris,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya.

        Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat dikonfirmasi juga tidak menampik hal tersebut. Menurutnya, Al Haris berpeluang untuk mendapatkan dukungan PDIP.

        “Nalim dan Salam ketua partai itu masalahnya,” ujarnya kepada harian ini kemarin.

         Selain itu menurut Edi, hasil survei yang dilakukan pihaknya, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi ini lebih unggul dari terhadap kandidat incumbent.

“Hasil survei Haris juga tinggi dari Nalim. Tapi jaraknya hanya 4 sampai 5 persen,” sebutnya.

Namun ia juga masih enggan untuk memastikannya, karena masih menunggu surat rekomendasi dari DPP.

“Yang jelas sekarang kita belum bisa memastikan tunggu saja surat rekomendasinya keluar, nanti kita beritahu. Rekomendasi dikirim oleh DPP ke DPD,” katanya.

Lantas bagaimana dengan pendamping Haris, apakah PDIP akan mengusulkan kader internal? “Pendamping Haris, Kafid itu kader potensial PDIP, jangan salah,” cetusnya.

Disinggung soal arah dukungan di Kota Jambi, menurut mantan presiden BEM IAIN ini akan diputuskan akhir November mendatang. “Di  Kota tanggal 1 November ini mulai survei, sekitar akhir November sudah ada keputusan,” pungkasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: