KPU Terima Bukti Dukungan

KPU Terima Bukti Dukungan

JAMBI-Hari ini mulai tahapan untuk penyerahan bukti dukungan dari calon perorangan yang akan ikut bertarung di Pemilukada Merangin dimulai.

Anggota KPUD Merangin, Nanda saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan menerima bukti dukungan tersebut terhitung dari 06 hingga 10 November mendatang.

“Besok (hari ini, red) dimulai tahapan penyerahan dukungan dari calon perorangan. Tapi sampai sore ini (kemarin, red) belum ada yang berkomunikasi dengan kita,” ujarnya.

Menurutnya, bagi kandidat perorangan yang akan ikut bertarung pada pesta demokrasi tersebut, harus menyerahkan minimal 17.854 bukti dukungan atau lima persen dari jumlah penduduk Merangin.

Berkas dukungan tersebut nantinya akan diverifikasi oleh KPU, bila kurang dari lima persen KPU tidak meloloskan untuk daftar menjadi calon dalam perebutan BH 1 FZ tersebut.

Kemudian pada 10 hingga 16 Desember, KPUD menerima pendaftaran kandidat dari partai politik atau gabungan partai politik termasuk juga penyerahan kelengkapan berkas dari calon perorangan.

Sebelumnya Nanda menyebutkan, dari perhitungan pihaknya, pada Pemilukada Merangin bisa bertarung tujuh pasangan kandidat. Lima pasangan kandidat dari partai politik dan dua pasangan kandidat dari perorangan.

“Tapi melihat kondisi sekarang, sepertinya hanya empat pasangan kandidat. Karena arah dukungan partai sudah terbagi,” sebutnya.

Sedangkan untuk DP4, setelah sampai di KPUD, kemudian diproses menjadi daftar pemilih (Model A) untuk disampaikan ke PPS melalui PPK. 26 November hingga 25 Desember, DP4 tersebut akan diolah. Pada 26 Desember mulai diumumkan DPS sampai 15 Januari 2013.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: