SMA Ferdi Fery Gelar Liga Futsal

SMA Ferdi Fery Gelar Liga Futsal

JAMBI-Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-84, maka SMA Ferdi Ferry Putra Kota Jambi menggelar Liga Futsal Competition tahun pelajaran 2012. Acara ini dibuka langsung Kepala SMA Ferdi Ferry Putra, Drs Armia Amran pada Minggu (28/10) lalu.

Menurut Panitia Penyelenggaran, Nasrizal Chan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari seleksi siswa yang berbakat dalam bidang futsal atau sepakbola. Setelah itu mereka akan dibina dan dipersiapkan untuk mengikuti event-event besar dalam sepabola seperti LPI atau lomba lainnya dibidang futsal.

“Dengan kompetisi ini kita tingkatkan sportifitas dan prestasi belajar disekolah. Bukan itu saja, dari liga ini kita mempersiapkan untuk menghadapi LPI kedepan dan,mencari pemain-pemain untuk liga futsal di event-event luar,” sebuy Chan, kemarin.

Kegiatan ini diikuti seluruh kelas dan masing-masing kelas wajib mengirim perwakilan sehingga terkumpulkan 16 tim. Sistem dari pertandingan ini sendiri adalah system setengah kompetisi atau system keliling. Sementara dana yang diperolaeh untuk acara ini dipungut dari setiap tim wajib membayar uang pendaftaran sebesa dan dibantu keuangan OSIS.

Liga smafer ini berlangsung setiap hari minggu bertempat dilapangan olahraga SMA Ferdi Ferry Putra dari pagi hingga sore hari. Pertandingan ini sudah berlangsung 2 minggu. Selain itu sporter dari masing-masing kelas ikut mendukung dan bersorak menyemangati tim mereka masing-masing. Piala yang disiapkan oleh sekolah berupa piala bergilir dan piala tetap, serta piagam dan uang pembinaan.

(mg4/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: