Tingkatkan SDM Guru

Tingkatkan SDM Guru

UNTUK meningkatkan mutu lulusan di SMP Nurul Falah Kota Jambi, Ashar, SPd mengatakan bahwa banyak sekali perjuangan yang harus dilakukan agar sumber daya manusia (SDM) siswa dan juga guru dapat selalu ditingkatkan dan menjadi persoalan yang paling utama dalam dunia pendidikan.

Sudah cukup lama mengabdi dan memimpin di sebuah sekolah swasta yang sangat perlu dikembangkan. Selama menjabat sebagai kepala SMP Nurul Falah Kota Jambi, keinginan dirinya untuk meningkatkan SDM siswa dan guru, terus dilakukan olehnya dengan memberikan kesempatan siswa dan guru untuk mengikuti berbagai kegiatan yang sifatnya menambah pengetahuan.

          Diungkapkannya, menjadi seorang kepala sekolah banyak sekali tanggung jawab serta kerja keras untuk memajukan sekolah. Keinginan membangun sekolah swasta ini adalah sudah tertanam di dalam hati nurani dirinya.

\"Memang, saya menjadi kepala sekolah di SMP Nurul Falah adalah ingin memajukan serta membangun sekolah swasta ini agar menjadi lebih baik, termasuk meningkatkan SDM siswa dan juga gurunya,\" sebut Ashar, kemarin.

Diakui olehnya, mengolah sekolah swasta, haruslah memerlukan visi dan misi sehingga pencapaian tujuan pendidikan, benar-benar sesuai dengan harapan. Salah satunya, peningkatan SDM siswa dan guru. \"Siswa kita berikan ilmu pengetahuan dengan sebaik mungkin. Dengan demikian, apa yang dicita-citakan mereka, benar-benar terwujud,\" terangnya.

Kemudian, untuk peningkatan SDM guru di SMP Nurul Falah, masing-masing guru mata pelajaran, harus selalu diikutsertakan pada setiap workshop dan juga diklat.

Dengan begitu, pengetahuan-pengetahuan yang baru selama mengikuti kegiatan workshop dan juga diklat benar-benar memberikan tambahan ilmu bagi seluruh guru. Dan imbasnya, akan menjadikan siswa di sekolah lebih mendapatkan pendidikan yang bermutu.

\"Guru awal dari segalanya. Keberhasilan guru adalah keberhasilan siswanya. Makanya, dalam peningkatan SDM guru, maka sangat penting sekali, guru-guru di SMP Nurul Falah ini, selalu diikut sertakan dalam berbagai kegiatan workshop dan diklat. Karena, akan menunjang dari mutu pendidikan itu sendiri, terlebih lagi dalam membangun sekolah swasta menjadi lebih baik,\" paparnya.

Maka dari itulah, jika SDM siswa dan gurunya ditingkatkan tentunya diharapkan sekolah swasta ini mampu mencetak siswa yang bermutu. Dengan tujuan agar sekolah ini akan dikenal oleh masyarakat luas, khususnya Kota Jambi, bahwa SMP Nurul Falah ini benar-benar mampu mencetak lulusan yang handal dan siap untuk menjadi generasi bangsa yang mampu membangun negeri ini. 

\"Kami ingin sekali sekolah swasta ini menjadi pilihan masyarakat Kota Jambi. Karena, kami siap untuk mencetak lulusan yang mampu membangun negeri tercinta ini dengan ilmu pengetahuan yang telah didapatnya,\" harapnya.

(lia) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: