Handayani Terancam Gagal Maju

Handayani Terancam Gagal Maju

Jika PKB  bergabung ke Nalim

MERANGIN- Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin Handayani-Jailani, terancam gagal maju di Pilkada Merangin 2013 mendatang.

Pasalnya, salah satu parpol pengusung pasangan ini yakni PKB dikabarkan putar haluan dan merapat ke pasangan calon incumbent Nalim-Salam. Bahkan, isu ini cukup santer beredar di Merangin. Jika ini terjadi, persentase parpol pendukung pasangan tersebut dikhawatirkan tidak mencukupi persyaratan pendaftaran di KPU nanti.

Handayani yang dikonfirmasi, membantah tegas isu tersebut. Bahkan dia

mengaku tidak resah dengan isu tersebut. Menurutnya, meskipun PKB nantinya tidak mendukung dirinya, persentase parpol pengusung tetap mencukupi persyaratan mendaftar ke KPU.

‘’Kita tidak terlalu ambil pusing soal isu itu, meskipun PKB tidak bergabung dengan kita, insyaallah partai pendukung sudah mencukupi,” ujar Handayani.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Hadrami, Koordinator Tim Pemenangan Handayani – Jailani.

‘’Kami juga sudah mendengar isu tersebut, yang kita tahu sejauh ini belum ada keputusan resmi dari DPP PKB, sebelumnya kita memang sudah mendapat dukungan dari DPW PKB provinsi Jambi, namun untuk keputusan resminya tetap menunggu instruksi dari DPP, kita harapkan semoga dalam waktu dekat ini sudah ada kepastian,” ujar Hadrami.

Terpisah, kandidat incumbent, Nalim yang ditemui harian ini dikantor Bupati Merangin kemarin mangatakan dukungan PKB yang cukup ramai dikabarkan merapat kepadanya sebenarnya saat ini masih dalam proses.

‘’Kita memang terus berupaya merangkul parpol, namun untuk PKB belum ada rekomendasi, semua masih dalam proses. Kalaupun PKB ternyata nanti tidak ke kita juga tidak masalah, kita juga tidak mau memborong parpol, setidaknya untuk memberi kesempatan kepada kandidat lain yang berniat maju,” jelas Nalim.

Sebelumnya DPC PKB Merangin telah merekomendasikan tiga nama kandidat yang diajukan ke DPP melalui DPW PKB Provinsi Jambi. Ini ditegaskan oleh Wakil Ketua DPC PKB Merangin, Alhadi ketika dikonfirmasi harian ini kemarin.

‘’Kami juga sudah mendengar isu tersebut, namun sampai hari ini belum ada rekomendasi resmi dari DPP mengenai dukungan ini, sebelumnya sesuai permintaan DPW, kita sudah merekomendasikan tiga nama calon kandidat yang akan didukung, yaitu Handayani, Alharis dan Nalim, untuk kepastiannya kita tunggu instruksi DPP lah,” ucap Alhadi.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: