Besok Panwaslu Dilantik

Besok Panwaslu Dilantik

JAMBI-Setelah melalui proses panjang, akhirnya 33 anggota Panwaslu kabupaten/kota se-Provinsi Jambi yang dinyatakan lolos akan dilantik Jumat (09/11) ini.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi saat dikonfirmasi harian ini via ponselnya kemarin (07/11). “Pelantikan 33 orang anggota Panwaslu digelar Jumat ini di Abadi Suite,” ujarnya.

Menurutnya, pelantikan terhadap para anggota Panwaslu tersebut akan dilakukan secara serentak se-Provinsi Jambi.

“Setelah itu lansung bintek dua hari. Materi yang disampaikan nantinya tentang pengawasan, tentang organisasi Panwaslu dan lain sebagainya. Termasuk juga tentang fungsi pengawasan, strategi pengawasan dan pencegah serta penindakan pelanggaran Pemilu,” sebut Asnawi.

Selain itu, usai menjalani proses pelantikan yang dilakukan lansung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jambi tersebut, para Anggota Panwaslu juga lansung menjalankan tugas.

“Setelah dilantik, mereka lansung bekerja melakukan pengawasan terhadap verifikasi factual KTA partai politik yang dilakukan oleh KPU di kabupaten/kota masing-masing,” tambah mantan Ketua KPUD Muarojambi tersebut.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: