Mobile PJM Untuk Kader Dinkes

Mobile PJM Untuk Kader Dinkes

JAMBI- Telkomsel Jambi baru-baru ini telah bekerjasama dengan dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jambi meluncurkan SMS Sehat yang merupakan program utama yang diluncurkan.           Selain itu ada program lain yang diluncurkan yaitu voice call antar anggota kader dinas kesehatan Provinsi Jambi. Dimana masing-masing anggota kader dinas kesehatan akan dibekali dengan nomor sim card khusus dari Telkomsel.

            Regional Account Manager Telkomsel Jambi, Riyan Pradipta menjelaskan,  program voice call dengan teknologi mobile PJM dapat mempermudah dinas kesehatan berkoordinasi dengan para kadernya.

            Pasalnya dengan mobile PJM tersebut hanya antar kader yang memiliki sim khususlah yang dapat saling mengubungi sehingga dapat diprioritaskan.

            “Nanti setiap kader akan diberikan sim card khusus, sehingga dapat berkoordinasi terkait persoalan kesehatan serta dapat mendeteksei segala penyakit sejak dini,” katanya.

            Pemegang sim card mobile PJM nantinya akan dibedakan dengan pemegang sim card pada umumnya, khususnya pada fasilitas yang disediakan. Pemegang sim card tersebut akan langsung didaftarkan dengan sesama pemilik sim card mobile PJM, dengan demikian hanya sesama pengguna saja yang dapat melakukan komunikasi.

            Lantas berapa jumlah kader dinas kesehatan yang akan disalurkan Sim card mobile PJM? Riyan menyebutkan bahwa pihaknya sudah mendata seluruh kader dinas kesehatan Provinsi Jambi, dan saat ini yang diberikan lebih dari 100 kader.

            “Hanya tinggal disalurkan saja khusus untuk para kader dinas kesehatan,” katanya.

            Ditambahkannya, saat ini Telkomsel secara regional Indonesia sudah memiliki 51 ribu BTS, dengan demikian percepatan komunikasi masyarakat Indonesia yang menggunakan Telkomsel semakin diperioritaskan. Melalui BTS yang sudah tersedia tersebutlah segala bentuk pelayanan Telkomsel dapat terakomodasi.

            “Pemegang Sim card mobile PJM dibedakan dengan reguler, mulai dari tarif dan lain sebagainya,” tandasnya.

(kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: