Asvan Mulai Dilirik Parpol

Asvan Mulai Dilirik Parpol

JAMBI–Nama Asvan Deswan yang belakangan mencuat untuk meramaikan bursa pencalonan Walikota Jambi 2013 mendatang mulai dilirik sejumlah parpol, diantaranya seperti PDIP.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto saat dikonfirmasi mengaku, selain nama Sum Indra dan Fasha, nama Asvan juga masuk dalam daftar nama kandidat yang akan diusung PDIP.

Meskipun dua nama yang sudah dikirim ke DPP yakni, Sum Indra dan Fasha, namun menurutnya peluang Asvan masih terbuka.

“Memang mekanisme kita harus mendaftar terlebih dahulu. Asvan memang tidak mendaftar, namun bisa saja diusung oleh PDIP. Misalnya dia (Asvan, red) akan mendampingi Fasha,” ujarnya.

Dikatakan Edi, dalam hasil survei yang dilakukan PDIP, nama Asvan cukup bagus. Selain Asvan, beberapa kader murni PDIP juga seperti Abdullah Sani yang menjabat Dosen IAIN, Supranoto Turimin, Ketua DPC PDIP Kota Jambi, Fauzi dan Sutiono, Anggota DPRD Kota Jambi juga masih memiliki peluang untuk diusung PDIP.

“Dua nama sudah kita kirimkan ke DPP, nanti DPP yang akan memutuskannya,” katanya.

Selain PDIP, Partai Hanura juga dikabarkan sudah pernah melakukan komunikasi politik dengan Asvan Deswan. Hal ini diakui langsung oleh Asvan Deswan.

“Ya sudah, ada beberapa tokoh dari partai Hanura sudah komunikasi dengan kita,” katanya.

Sementara Sekjen DPD Hanura Provinsi Jambi, Sony Zainul H enggan berkomentar soal informasi tersebut. “Coba tanya ke DPC saja, karena itu domain mereka,” ujarnya melalui pesan singkat.

Sementara Asvan Deswan memastikan keseriusannya akan ikut bertarung pada Pilkada Kota Jambi. Selain melakukan komunikasi dengan Parpol, Asvan juga makin intens melakukan pendekatan kepada paguyuban dan tokoh masyarakat Jambi wilayah Barat. Asvan yakin dia akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat Jambi wilayah Barat, yakni asal Kerinci, Merangin, Sarolangun, Tebo dan Bungo yang berdomisili di Jambi.

Selain itui, Asvan mengaku sudah didekati oleh beberapa kandidat calon walikota Jambi. Namun ia enggan membeberkan nama yang dimaksud. Dalam waktu dekat ini ia akan mendaftarkan diri menjadi calon walikota Jambi kebeberapa Parpol yang belum membuka pendaftaran. Partai mana yang akan dipilihnya, Asvan masih merahasiakannya.

“Kita lihat saja nanti, yang jelas saya maju untuk menang,” pungkasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: