Irsal : Kamis Diserahkan

Irsal : Kamis Diserahkan

JAMBI-Jika tidak ada aral melintang, Kamis mendatang PDIP akan menyerahkan Rekomendasi dukungannya untuk Pemilukada Merangin.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Irsal Yunus saat dikonfirmasi via ponselnya kemarin. “Kamis sudah keluar dan lansung kita serahkan lansung kepada kandidat,” ujarnya.

Namun Anggota DPR RI ini enggan menyebutkan siapa yang mendapatkan dukungan dari partai yang menempatkan empat kadernya di DPRD Merangin tersebut.

Disinggung mengenai nama Al Haris yang santer disebut-sebut mendapatkan dukungan PDIP, ia juga tidak menampik hal tersebut.

“Sekarang saya belum bisa menyebutkan karena rekomendasinya belum keluar, takutnya nanti bisa berubah. Kan tidak ada yang tidak mungkin, boleh saja tebak sendiri dengan logis,” elaknya.

Yang jelas menurut Irsal, rekomendasi ini satu paket dengan nama wakil pasangan kandidat tersebut. Tetapi ia juga enggan menyebutkan nama wakil yang dimaksud.

Lantas bagaimana dengan nama Kafid Moein yang sempat disebutkan sebagai salah satu kader potensial PDIP? “Silahkan terjemahkan sendiri, itu bisa ditebak,” jawabnya.

Sementara itu sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto juga menyebutkan, bahwa PDIP tidak mungkin mendukung pasangan Nalim-Salam. Karena keduanya merupakan kedua partai, sementara yang mengikuti fit and proper test yang dilakukan DPP PDIP hanya Al Haris dan Nalim. “Nalim dan Salam ketua partai itu masalahnya,” ujarnya.

Juga dari hasil survei yang dilakukan PDIP, Haris lebih unggul dari Nalim. “Hasil survei Haris juga tinggi dari Nalim. Tapi jaraknya hanya 4 sampai 5 persen,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan kalau Kafid Moein tersebut merupakan kader potensial PDIP. “Pendamping Haris, Kafid itu kader potensial PDIP, jangan salah,” tandasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: