Sum Resmi Didukung PBR

Sum Resmi Didukung PBR

PBR Siapkan Kader Pendamping

JAMBI-Kandidat Walikota Jambi, Sum Indra secara resmi telah mengantongi dukungan dari (PBR). Hal ini setelah dikeluarkannya rekomendasi DPW PBR SK 06/Kpts/DPW-PBR/XI/2012 dan diserahkan oleh Ketua DPC PBR Kota Jambi, Kemas Alfarizi kepada yang bersangkutan.

Selain dukungan, DPW PBR juga memberikan instruksi kepada DPC, PAC, ranting dan anak ranting PBR di Kota Jambi agar memenangkan Sum Indra.

Ketua DPC PBR Kota Jambi, Kemas Alfarizi mengatakan, alasan dipilihnya Sum salah satunya karena posisinya sebagai Wakil Walikota Jambi menjadikan Sum memiliki pengalaman untuk memimpin Kota Jambi periode selanjutnya.

“Dengan pengalaman itu, Sum Indra bisa memimpin Kota Jambi menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Ditambahkannya, dipilihnya Sum juga berdasarkan hasil survei dan keinginan PAC-PAC PBR Kota Jambi. “Berdasarkan hasil survei, Sum Indra memiliki tingkat elektabilitas tinggi di tengah masyarakat,” tambahnya.

Dengan meleburnya PBR dan PAN dalam menghadapi Pemilu 2014 juga menjadi salah satu alasan PBR memberikan dukungannya kepada Sum.

“Dengan penyerahan rekomendasi ini sebagai tahap awal PBR memenangkan M Sum Indra menjadi walikota. Mari bahu-membahu pada saat pelaksanaan Pilwako. PBR mempunyai tanggungjawab besar untuk memenangkan Sum Indra,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PBR Jambi, Wahab Hasyab menyebutkan, rekomendasi dukungan yang diserahkan tersebut baru sebatas kandidat walikota. “Itu belum termasuk untuk wakil walikota, nanti setelah Sum menetapkan wakil, kita keluarkan lagi rekomendasi yang baru,” sebutnya.

Dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jambi ini, pihaknya juga menyiapkan kader yang bisa digandengkan dengan Sum Indra. “Kita ada beberapa kader potensial, salah satunya seperti Alfarizi,” katanya.

Kemudian Sum Indra mengatakan, dengan bergabungnya PBR ia telah mengantongi dukungan sebanyak 20.07 persen.

“Dengan masuknya PBR dukungan kepada saya sudah 20,07 persen, dari syarat minimal 15 persen,” katanya.

Partai-partai koalisi yang mendukungnya maju di Pilwako yaitu PAN, PKPB, PDK, PBB, dan PBR. “Untuk sementara lima partai itu yang sudah memberikan dukungan. Tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan dari partai lain,” ujarnya.

Disinggung soal wakil, menurut Sum pihaknya sudah menerima rekomendasi dari DPC-DPC PAN se-Kota Jambi yang sepakat ia berpasangan dengan Dr Maulana. Sebelum menentukan wakil dirinya juga akan melakukan survei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: