Arya Candra Daftar Perdana di PDI-P

Arya Candra Daftar Perdana di PDI-P

KERINCI–Memasuki hari keempat pembukaan pendaftaran kandidat di PDIP Kerinci, baru satu nama yang mendaftar yakni, Arya Candra.

“Saat ini baru pak Arya Candra yang  telah mengambil formulir pendaftaran,” ujar Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati Kerinci DPC PDIP, Hendri kepada wartawan kemarin  (19/11).

Menurutnya, pembukaan pendaftaran balon ini dilakukan selama 15 hari, sejak 15 November hingga 30 November 2012.

“Arya Candra mengambil formulir pada hari jum’at lalu, dan harus mengemabalikan sebelum tanggal 30 November 2012, sebagai batas akhir pengembalian formulir, namun bisa saja nanti ada kebijakan partai untuk memperpanjang masa pendaftaran,” katanya.

Menurutnya, jika ada berkas pendaftaran kandidat yang tidak lengkap maka panitia akan memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan selama tiga hari, yakni tanggal 8 hingga 10 Desember 2012.

“Setelah perbaikan berkas maka calon harus menyampaikan visi-misinya kepada pengurus cabang pada tanggal 12 sampai 16 Desember 2012, Penyampaian visi-misi ini  disampaikan cabup dihadapan  pengerus cabang PDIP,” sebutnya.

Hendri menambahkan, setelah penyampaian visi-misi digelar, baru pihaknya akan memutuskan siapa kandidat balon Bupati Kerinci yang akan diusulkan ke DPDJambi.

“Minimal dua atau tiga nama yang akan diusulkan ke Jambi, setelah Rapat Kerja Cabang Khusus yang melibatkan pengurus PAC yang ada di Kabupaten Kerinci,” jelasnya.

Ketua DPC PDI-P Kerinci, Edison, mengatakan  jadwal  pendaftaran akan diperpanjangan selama satu Minggu, jika jumlah kandidat yang mendaftar kurang dari empat orang.

Ia mengaku, saat ini semua kandidat balon Bupati Kerinci sudah melakukan komunikasi dengan pihaknya, untuk melakukan pendaftaran. “Tinggal menunggu mereka datang saja, waktu masih cukup panjang,” sebut Edison.

Sementara itu, Arya Candra  saat dihubungi wartawan melalui telpon selulernya, membenarkan bahwa dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran cabup di PDI-P pada Jumat, lalu. “Iya, saya sudah mengambil formulir pendaftaran pada Jumat (16/11), lalu,” singkatnya.

(hdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: