SMAN TT Mulai Gelar UCUN

SMAN TT Mulai Gelar  UCUN

WALAUPUN pelaksanaan ujian nasional (UN) 2013 dilaksanakan April 2013 mendatang, tetapi berbagai persiapan sudah dilakukan SMAN TT H Abdurrahman Sayuti Jambi menghadapi UN. Salah satunya dengan menggelar uji coba ujian nasional (UCUN) untuk siswa kelas 12.

            Menurut Waka Kurikulum SMAN TT H Abdurrahman Sayuti Jambi, Dwi Sapno Nugrahanto, SPd bahwa uji coba ujian nasional (UCUN) diikuti seluruh kelas 12 pada 14-17 November 2012 lalu. UCUN ini merupakan yang pertama kali digelar sekolah menjelang pelaksanaan UN April 2013 mendatang.

            “Insya Allah pada Januari 2013 nanti akan kita gelar lagi UNCUN kedua. Untuk UCUN kali ini soal yang kita berikan masih 1 paket dan untuk UCUn kedua mudah-mudahan lebih dari 1 paket soal yang kita uji kan,” sebut Dwi saat ditemui diruangannya, kemarin.

            Dikatakan Dwi bahwa soal hasil masih dalam koreksi pihaknya menggunakan scan. Hasil UCUN ini akan menjadi salah satu barometer pihaknya untuk melihat kemampuan siswa, dimana kekurangan siswa akan dibina dengan baik.

            “Selain itu kita juga akan mensosialisasikan kepada orangtua siswa terkait UN 2013 ini. Kalau soal nilai kelulusan masih seperti dulu yaitu 5, 5 dan tidak ada nilai 4 agar lulus. Tetapi UN tahun 2013 nanti materi soal sebanyak 20 paket dan disini siswa benar-benar dituntut untuk benar-benar bekerja sendiri dengan kemampuannya mengerjakan soal UN,” akunya.

            Mengingat waktu yang semakin dekat dijelaskan Dwi bahwa pihaknya terus mengingatkan siswa kelas 12 untuk lebih berkonsentrasi dalam menghadapi UN dan SMPTN 2013, karena target SMAN TT H Abdurrahman Sayitu tidak hanya sukses UN tetapi juga harus sukses masuk perguruan tinggi favorit.

            “Kalau dihitung dari Januari 2013 waktu siswa belajar hanya kurang lebih 4 bulan saja. Maret mereka harus sudah ikut ujian semester akhir dan kita harapkan siswa benar-benar memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar dengan baik agar benar-benar bisa sukses menghadapi UN dan SMPNTN 2013,” harapnya.

            Pada kesempatan itu juga Dwi juga menjelaskan bahwa saat ini guru dan siswa SMAN TT H Abdurrahman Sayuti Jambi sedang mengikuti kegiatan magang selama 4 hari di SMK Krida Nusantara, Bandung yang merupakan salah satu sekolah yang menerapkan bording school seperti SMAN TT.

            “Dalam magang ini SMAN TT dipimpin Waka Kesiswaaan beserta Waka Keasramaan, Pembina OSIS dan TU. Kegiatan ini juga mengikutsertakan siswa untuk belajar dan melihat proses di SMA Krida Nusantara,” bebernya.

(kta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: