Hari ini, 184 Mahasiswa STIKES HI Diwisuda

Hari ini, 184 Mahasiswa STIKES HI Diwisuda

JAMBI-Direncanakan pada hari ini Selasa (20/11) sebanyak 184 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Harapan Ibu Jambi akan diwisuda. Wisuda ini dilaksanakan dalam Wisuda Sarjana ke XIII STIKES Harapan Ibu Jambi tahun akademik 2011/2012 di Abadi Convention Center.

Wisuda ini rencananya akan dihadiri Gubernur Jambi, Kopertis Wilayah X, Ketua STIKES HI Jambi Drs H Himsar Siregar, S.KM, anggota senat STIKES HI Jambi,  dosen, karyawan, fungsionar mahasiswa serta orangtua para wisudawan dan undangan lainnya.

            Menurut Ketua STIKES HI Jambi, Drs H Himsar Siregar SKM bahwa kegiatan wisuda akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dalam wisuda nanti mahasiswa selain diwisuda juga diambil sumpah lulusan pendidikan sarjana STIKES Harapan Ibu Jambi.

“Wisudawan kali ini berjumlah 184 yang terdiri dari Sarjana Program Studi Profesi Ners sebanyak 12 orang, Sarjana Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM) sebanyak 71 orang, Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) sebanyak 74 orang dan Program Studi Farmasi sebanyak 27 orang,” sebut Himsar, kemarin.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa untuk lulusan terbaik tahun ini atas nama NS Meinarisa, S.Kep dengan IPK 3,85 dari Sarjana Program Studi Profesi Ners, lalu Lailatul Qodri, SKM dengan IPK 3,63 dari Sarjana Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM) dan Wahyudin S.Kep dengan IPK 3,39 dari Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK), serta Santi Perawati, S.Farm dengan IPK 3,76 dari Program Studi Farmasi.

 “Kita berharap, setelah para mahasiswa diwisuda mereka dapat membaktikan ilmunya secara profesioanl. Tapi yang paling penting mereka dapat menjadi ahli kesehatan yang disenangi oleh masyarakat, seperti dapat melayani masyarakat dengan baik, dan dapat memberikan solusi yang baik kepada masyarakat,” harapnya.

(lia/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: